Close

Go To Silver Angkatan 98, Guru dan Siswa SMA N 1 Guguak Ikuti Training ESQ

TRAINING—Terlihat para siswa dan guru SMA N 1 Guguak (Danguang-danguang.red) Training ESQ dan motivasi diri yang digagas Alumni angkatan 98 (SMANDA).

LIMAPULUH KOTA, METRO–Ratusan siswa dan gu­ru SMA N 1 Guguak (Danguang-danguang.red) Training ESQ dan motivasi diri yang digagas Alumni angkatan 98 (SMANDA), tak tanggung-tanggung, alumni yang hampir berusia 25 tahun itu mendatangkan Tim Motivator/Trainer ternama dari ESQ Ari Ginanjar.  Kegiatan Training dan motivasi diri tersebut digelar selama dua hari, Senin dan Selasa 24-25 Oktober 2022 di ruang pertemuan sekolah. Wakil Ketua DRPD Provinsi Sumatera Barat, Irsyad Syafar didampingi kepala SMA N 1 Guguak, Muhijas dan Ketua Panitia Go To Silver Angkatan 98, Masde Putra Koto.

Kepada wartawan, Mas­de Putra Koto menyebutkan bahwa kegiatan yang digelar merupakan inisiatif angkatan 98 yang mencapai ratusan orang untuk memberikan sumbangsih terhadap sekolah mereka dulu. Mereka se­ngaja menggelar kegiatan Training dan motivasi diri bagi siswa dan guru untuk membangun karakter dan membuka hati sehingga menjadi pribadi yang le­bih baik kedepannya.  ” Iya, selama ini kegiatan yang digelar Alumni kita lihat masih sebatas makan-makan dan ngumpul, namun belum banyak memberikan dampak yang besar terhadap sekolah, sehingga kami tergerak untuk melaksanakan kegiatan seminar dan pelatihan bagi siswa dan guru,” sebut Masde, Selasa siang 25 Oktober 2022.

Pria yang kini berdomisili di Riau itu juga menambahkan, kegiatan yang disambut pihak sekolah itu diharapkan bisa menggali potensi diri siswa dan guru, sehingga mereka memiliki kepribadian yang lebih baik kedepannya. “Untuk mewujudkan kepribadian yang lebih baik dan menggali potensi diri guru dan siswa, kita sengaja menggelar kegiatan yang mendatangkan Tim ESQ Ari Ginanjar, dan Alhamdulillah disambut baik pihak sekolah,” akunya.

Masde juga menyebutkan, jelang 25 tahun (Sil­ver.red) angkatan 98 pada tahun 2023 nanti, pihak­nya yang didukung penuh alum­ni juga akan mendatangkan alumni yang telah berhasil dibidangya ma­sing-masing untuk memberikan motivasi kepada siswa dan guru.. “Desember nanti kita juga akan melaksanakan kegiatan seminar dan talk show motivasi dengan mendatangkan Narasumber ka­wan-kawan alumni yang berhasil dibidang nya, diantaranya dosen dan pe­ngusaha,” tutup Masde.

Sementara Kepala SMA N 1 Guguak, Muh. Hijas menyebutkan bahwa pihak sekolah berterima kasih dengan pendidikan karakter yang diinisiasi alumni 98 dengan mendatangkan langsung tim ESQ Ari Ginanjar kesekolah mereka.  “Apresiasi yang sangat tinggi kami berikan atas nama pihak sekolah dengan kegiatan Pendidikan karakter yang diinisiasi alumni 98 yang mendatangkan Tim ESQ Ari Ginanjar, kami yakin kegiatan ini sangat bermanfaat banyak bagi siswa dan guru untuk mengembangkan diri mereka masing-masing,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (KACABDIN) Wila­yah IV Sumatera Barat, Asricun mengapresiasi kegiatan positif yang digelar pihak sekolah dengan dukungan alumni, terutama angkatan 98 untuk memberikan motivasi bagi siswa dan guru untuk mem­bangun karakter dan membuka hati. “Kita tentu apresiasi dan dukung pe­nuh kegiatan yang digelar pihak sekolah dengan inisiasi alumni sekolah ang­katan 98, semoga bermanfaat dan banyak mem­berikan dampak pa­da siswa dan guru untuk mengembangkan diri,” ucapnya. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top