Close

GJB Peduli Masyarakat Kurang Mampu

Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufik menyalurkan bantuan sembako melalui program Gerakan Jum’at Berkah kepada keluarga kurang mampu

AGAM, METRO – Gerakan Jumat Berkah (GJB) yang diinisiasi Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufik sejak tiga bulan diapresiasi masyarakat. Sepanjang Ramadhan 1440 hijriyah banyak bantuan yang disalurkan kepada keluarga kurang mampu di wilayah kecamatan itu. Seperti halnya, Jumat (24/5), Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufik menyalurkan bantuan sembako melalui program Gerakan Jumat Berkah kepada keluarga kurang mampu.

Hidayatul Taufik Minggu (26/5) mengatakan, program Gerakan Jumat Berkah sudah berjalan tiga bulan lebih. Secara konsisten, disalurkan 20 paket sembako senilai Rp100 ribu per paket setiap pekan di Jumat.

“Kegiatan ini mungkin tidak merubah kehidupan mereka, tapi paling tidak menunjukkan kepedulian kita sekaligus menstimulus masyarakat untuk peduli dengan sesama,” ujarnya.

Sebagai implementasi Agam Peduli, Kecamatan Ampek Angkek dibawah komando Hidayatul Taufik sudah melakukan usaha meningkatkan kepedulian meski hanya memberikan sembako kepada yang membutuhkan, namun hal ini dilakukan secara istiqomah dan konsisten setiap hari Jumat.

“Program GJB sendiri, menjabarkan program Agam Peduli yang dicanangkan Bupati Agam. Diharapkan kegiatan ini bisa mendorong upaya membangun peduli seluruh elemen masyarakat,” ujarnya.

Warga Ampek Angkek, Samsul berharap, GJB ini terus berlanjut, sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang berekonomi lemah. Hal ini sangat dirasakan warga manfaatnya, khususnya keluarga kurang mampu. “Kami merasa senang dengan kepedulian Bupati Agam melalui pak camat dengan GJB ini,” katanya mengapresiasi. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top