Menu

Giliran Istri Kepala Dinas Positif Corona

  Dibaca : 442 kali
Giliran Istri Kepala Dinas Positif Corona
H Abdul Rahman Plt Bupati Solsel

SOLSEL, METRO
Kabupaten Solok Selatan (Solsel) kembali mendapatkan tambahan kasus Covid-19 sebanyak satu orang. Penambahan itu merupakan istri dari Kepala Dinas yang sudah terlebih dahulu dinyatakan positif terjangkit Covid-19 tanpa gejala. Kini, keduanya masih menjalani isolasi mandiri di rumah dan dalam keadaan sehat.

Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Solsel, H Abdul Rahman didampingi Kadis Kesehatan Novirman mengatakan, hari ini (kemarin red) ada penambahan satu orang pasien positif COVID-19 yaitu MY (50) dan merupakan istri dari pejabat Solok Selatan BM (56) yang terlebih dahulu dinyatakan terpapar virus corona.

“MY dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pengujian Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unand. Dari 167 sampel swab yang dikirim Pemkab Solsel, untuk di uji hasilnya sebanyak 79 sampel telah keluar. Hasilnya satu orang dinyatakan positif dan masih keluarga dari pasien sebelumnya, 78 negatif,” jelas Novirman.

Ditambahkan Novirman, sebanyak 88 sampel yang belum keluar hasilnya, pihaknya masih terus menunggu informasi dari pihak labor. Tentunya, hasil uji swab yang keluar akan diumumkan nantinya. Hingga saat ini sudah tujuh orang warga Solok Selatan yang positif Covid-19 dan tiga diantaranya sudah sembuh.

“Data COVID-19 Solok Selatan saat ini yaitu notifikasi sebanyak 481 orang, Orang Dalam Pemantauan (ODP) sembilan orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada dan positif empat orang. Sedangkan yang telah selesai notifikasi sebanyak 4.470 orang, selesai ODP 135 orang dan selesai PDP 30 orang. Untuk kasus kematian (kumulatif) yaitu ODP satu orang dan PDP empat orang,” ungkap Novirman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Solsel, Novirman, mengatakan, pasien positif  MY bersama suaminya masih dilakukan isolasi mandiri di rumah dan dalam keadaan sehat tanpa gejala. “Untuk penanganan selanjutnya,  kita akan koordinasikan dengan pihak terkait akan penanganan yang bersangkutan,” pungkasnya. (afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional