Menu

Giliran Dandim 0319/ Mentawai Disuntik Vaksin

  Dibaca : 201 kali
Giliran Dandim 0319/ Mentawai Disuntik Vaksin
SUNTIK VAKSIN—Sebelum disuntik vaksin, Dandim 0319/Menyawai Letkol Czi Bagus Mardyanto S.T M.Tr (Han) melakukan pemeriksaan darah dan tensi.

MENTAWAI, METRO
Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto S.T,M.Tr (Han) menjalani suntik vaksin Covid-19 di Puskesmas Mapaddegat, Desa Tuapejat, Kecamatan Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sabtu (6/2).

Hal tersebut disampaikannya usai dilakukan suntik vaksin jenis Sinovac oleh petugas dari Dinas Kesehatan Pemkab Kepulauan Mentawai yang bertugas di Puskesmas Mapadegat, Dr Romaliza.

“Sebelum dilakukan suntik vaksin oleh petugas kesehatan telah melakukan pemeriksaan awal seperti kondisi tensi darah,” sebut Dandim 0319/Mentawai Bagus Mardyanto, setelah menerima vaksin dari petugas kesehatan.

Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi, Bagus Mardyanto, mengatakan, setelah melakukan skrining sebelum suntik Vaksin Covid- 19 Sinovac, tekanan darah normal, termasuk kolesterol dan gula juga normal, setelah itu kita diminta untuk menyetujui dan menandatangani kesedian untuk divaksin, ujar Dandim 0319/Mentawai.

“Saat ini, saya rasa lebih fit dan sehat. Tak ada gejala lainnya dan badan makin segar. Tadi sesudah disuntik, kita disuruh menunggu selama 30 menit di tempat observasi untuk melihat reaksi vaksin. Nyatanya tak ada efek yang mengganggu, badan sepertinya makin sehat, “ sebut Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto, S.T,M.Tr (Han) kepada media.

Dikatakan Dandim, untuk efek sampingnya saya rasa mungkin tidak ada efek samping khusus, khususnya bagi saya, kalau memang nyeri nyeri itu kan biasa namanya kita disuntik, tapi yang lain-lain “InsyaAllah mudah-mudahan tidak ada efek samping”, harapnya.

“Saya harap agar masyarakat yang akan divaksin, jangan ragu dan takut. Sebab, vaksin ini berguna untuk membentuk imun tubuh menjadi lebih kebal terhadap Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” tegas Dandim.

Maka, dalam hal pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, Saya mengajak masyarakat Kabupaten kepulauan Mentawai agar jangan takut melakukan vaksinasi karena sudah jelas aman dan halal. “Ini demi kebaikan kita bersama dan vaksinasi merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19, terang Dandim 0319/Mentawai, Letkol Czi Bagus Mardyanto, S.T,M.Tr (Han),” ujarnya. (rul)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional