Close

Gibran dan Kaesang Dilaporkan ke KPK

Gibran dan Kaesang

JAKARTA, METRO–Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Panga­rep dila­porkan oleh dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun ke Komisi Pem­berantasan Korupsi (KPK), Senin (10/1).  Gi­bran dan Kaesang dila­por­kan ke KPK lan­taran dianggap me­la­kukan penye­le­we­ngan melalui peru­sa­haan yang mereka ba­ngun. “Ada dua, kan, yang membuat perusa­haan gabungan, antara Gi­­bran, Kaesang, dan anak­nya petinggi (pe­ru­sahaan) SM ini, ini­sialnya AP,” kata Ube­dilah di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Senin (10/1).

Pria yang akrab di­sapa Ubed itu mene­mukan adanya pen­e­rimaan dana penyer­taan modal untuk peru­sahaan gabungan yang dibuat Gi­bran dan Kae­sang. Ubed me­nyebut pe­rusahaan yang dibangun dua anak Presiden Jokowi itu men­dapatkan dana men­capai miliaran rupiah.

“Itu bagi kami tanda tanya besar apakah se­orang anak muda yang baru mendirikan peru­sa­haan dengan mudah, men­dapatkan penyertaan mo­dal dengan angka yang cukup fan­tastis,” ujar Ubed.

Meski tidak menyebut nama perusahaan, Ubed menganggap ada kejang­ga­lan dalam proses pe­nyertaan modal untuk pe­rusahaan milik Gibran dan Kaesang. Dia pun me­ngaku sudah menye­rahkan buk­ti pendukung kepada KPK.

Menurut Ubed, ada do­kumen perusahaan yang diperolehnya karena boleh diakses publik dengan sya­rat-syarat tertentu.  “Juga bukti pemberitaan pem­berian penyertaan modal dari ventura itu dan kemu­dian kami lihat di peru­sahaan-perusahaan yang dokumennya rapi, itu ada tokoh-tokoh yang tadi saya sebutkan,” tutur Ubed. (tan/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top