Close

Giat Prestasi Pramuka Sumbar, Kontingen Pramuka Padang Bertekad Juara Umum

LEPAS KONTINGEN— Wako Padang Hendri Septa melepas secara resmi kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Padang yang akan mengikuti Giat Prestasi Pramuka tingkat Provinsi Sumbar di Bumi Perkemahan Camping Ground Kota Sawahlunto.

IMAM BONJOL, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa melepas secara resmi kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Gera­kan Pramuka Kota Padang yang akan mengikuti Giat Prestasi Pramuka tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tahun 2021 di Bumi Perkemahan Camping Ground Kota Sawah­lunto.

Pelepasan tersebut di­langsungkan di Kantor Kwar­cab Gerakan Pra­mu­ka Kota Padang, Jalan Imam Bonjol, Selasa (19/10).

Dalam sambutan dan arahannya Wako Hendri Septa terlebih dahulu me­ngucapkan selamat sekali­g­us memberikan motivasi kepada kontingen Kwarcab Kota Padang yang akan berlomba di ajang di Giat Prestasi Pramuka tingkat Sumbar tersebut.

Ia menyebutkan, Kwar­cab Pramuka Kota Padang yang diutus tersebut diper­caya menjadi Duta Pra­muka di Kota Padang. “Pra­muka Kota Padang sudah menoreh berbagai pres­tasi di setiap ajang per­lombaan baik di tingkat daerah maupun di tingkat provinsi. Alhamdulillah selalu menjadi juara umum,” ungkapnya.

Seiring dari prestasi ter­sebut Wako Hendri pun me­ngelukan agar terus di per­tahankan. Dimana pres­tasi itu tidak terlepas  gem­ble­ngan dari kakak Pembina.

“Mari kita pertahankan terus juara umum,” ujar­nya menyemangati.

Lebih lanjut dikatakan orang nomor satu di Kota Padang tersebut, Gerakan Pramuka Kota Padang juga harus mampu menjadi tela­dan bagi anggota Pramuka lainnya. Begitu juga men­jaga citra baik Kota Padang yakni kesatuan dan persa­tuan sesama peserta mau­pun kakak pendamping dan unsur terkait lainnya.

“Jadikan lomba Giat Prestasi ini sebagai ajang untuk unjuk kebolehan se­kaligus meningkatkan pres­tasi bagi Pramuka Kota Padang dalam mening­katkan kemampuan, wa­wasan dan kopetensi diri,” serunya.

Selanjutnya Hendri Sep­ta yang juga Kamabi­cab Gerakan Pramuka Ko­ta Pa­dang itu berharap para kakak pendamping untuk senantiasa mencu­rahkan perhatian serta derma bak­tinya dengan tulus kepada adik-adik Pra­muka.

Terakhir Wali Kota Hen­dri Septa mengingatkan, selama tiga hari mengikuti Giat Prestasi Pramuka ting­kat Sumbar di Kota Sawah­lunto diharapkan mem­bawa bekal yang cukup.

“Baik itu berbagai per­lengkapan disamping obat-obatan yang diperlukan serta perlengkapan lain­nya. Terutama sekali me­minta restu kepada orang tua, tidak meninggalkan salat dan selalu berdoa dan patuh kepada prokes Covid-19. Selamat berlom­ba dan bawa harum Kota Padang,” tukas Wako Hen­dri. (rel)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top