Menu

Giant Letter Talao Pauh Diresmikan, Bisa Meningkatkan Kunjungan Wisatawan

  Dibaca : 99 kali
Giant Letter Talao Pauh Diresmikan, Bisa Meningkatkan Kunjungan Wisatawan
Dirut Bank Nagari Muhammad Irsyad menyerahkan dana CSR Pendidikan kepada Wali Kota Pariaman Genius Umar.

Wali Kota Pariaman  H Genius Umar bersama Bank Nagari merresmikan Giant Letter Talao Pauh. Talao Pauh ini merupakan salah satu objek wisata Pantai Kota Pariaman. Talao Pauh ini hingga kini sangat banyak dikunjungi wisatawan. Bahkan, dengan adanya Giant Letter Talao Pauh ini diyakini akan meningkatkan keinginan masyarakat untuk berkunjung dan berfoto di destinasi wisata tersebut.

Wali Kota Pariaman H Genius Umar mengatakan, Giant Letter Talao Pauh yang terletak di Kecamatan Pariaman Tengah ini dibangun dengan menggunakan dana CSR Bank Nagari. Untuk melengkapi keindahan objek wisata yang mengusung tema watherfront city itu yang dibangun menggunakan anggaran dari pemerintah pusat tersebut.

“Giant Letter atau haruf raksasa ini dibikin dari bantuan CSR Bank Nagari, dengan tulisan Talao Pauh Watherfront. Ini untuk melengkapi keindahan Talao Pauh, dengan adanya tulisan ini akan membuat satu titik sentral pandang dan tempat selfe (berfoto), sehingga nilai Talao Pauh ini bisa meningkat,” ujar Genius Umar, kemarin.

Ia mengatakan, dengan dikucurkan dana CSR Bank Nagari ke Pariaman ini merupakan satu bukti kalau Bank Nagari ikut dalam pengembangan objek wisata Kota Pariaman. “Semoga dengan adanya tulisan ini semoga Talao Pauh bisa semakin berkembang. Semoga kawasan ini semakin berkembang dan banyak kegiatan-kegiatan pariwisata yang dilaksanakan di sini,” kata Genius Umar.

Ia juga menyampaikan, untuk pengelolaan objek wisata ini pihaknya telah menandatangi penyerahan pengelolaan kepada Dinas Pariwisata Kota Pariaman, berada ditangan Dinas Pariwisata akan pembenahan-pembenahan yang akan dilakukan. “Kemarin saya sudah tanda tangan surat penyerahan aset dari pemerintahan pusat ini untuk pengelolaannya diserahkan kepada Dinas Parawisata,” kata Gemius Umar.

Tidah hanya itu, bahkan wali kota juga telah mengajukan permohonan kepada pemerintah pusat untuk menambah kawasan Talao Pauh ini ke arah utara, semoga bisa dikabulkan maka talao ini akan tembah besar nantinya. “Kita minta lagi ke pemerintahan pusat, mudah-mudahan tahun depan bisa dibantu untuk menambah pembangunan sebelah utara Talao Pauh ini,” kata Genius Umar.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad mengapresiasi kinerja wali kota dalam membenahi daerahnya. Dimana saat ini Pariaman telah berkembang pesat dan sepanjang pantai Pariaman ini telag ditata dengan baik. “Dulu boleh dikatakan Pariaman ini semrawut, orang duduk entah damana-mana tepai sekarang berbanding terbalik, semuanya telah tertata rapi dan orang bisa menikmati keidahan Wisata kota Pariaman,” kata Muhammad Irsyad.

Muhammad Irysad mengatakan, dengan keindahan waterfront city ini akan menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Pariaman, ia mengatakan sebagai pimpinan di Bank Nargari akan senantiasa membantu pengembangan di Kota Pariaman.Ia mengatakan, potensi tersebut saat ini telah terkelola dengan baik oleh Pemerintah Kota Pariaman sehingga pihaknya ikut berpartisipasi dan mendukung majunya pariwisata di daerah itu.

Apalagi saat ini, lanjutnya terdapat pengembangan dengan konsep kota tepi air yang menurutnya hal tersebut merupakan jati dari Kota Pariaman karena pada dasarnya daerah itu berada dekat dengan laut dan air.  “Di waterfront city ini juga dapat lakukan even, di antaranya selajur sampan dan lomba renang yang dapat menarik wisatawan,” ujar Irsyad. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional