Close

Gerindra Sumbar Luncurkan KTA Berbasis Android, Andre Rosiade: Permudah Simpatisan yang Ingin Bergabung

APLIKASI KTA— DPD Gerindra Sumbar melaunching  KTA berbasis digital melalui Android dan dekstop yang bertujuan memudahkan simpatisan kader dan masyarakat Sumbar yang ingin bergabung bersama partai.

RIMBO KALUANG, METRO–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumbar melakukan launching atau peluncuran Kartu Tanda Anggota (KTA) berbasis digital melalui Android dan dekstop yang bertujuan memudahkan simpatisan kader dan masyarakat Sumbar yang ingin bergabung bersama partai.

Sebelum dilakukan lau­ching, peserta yang bera­sal dari perwakilan DPC Partai Gerindra Kabupaten/Ko­ta se-Sumbar tersebut ter­lebih dahulu diberikan pe­latihan aplikasi KTA Ge­rindra berbasis desktop yang dilaksanakan di Kan­tor DPD Gerindra Jalan Kapuas Nomor 7, Kom­pleks GOR Agus Salim, Rimbo Kaluang, Kota Pa­dang, Sabtu (31/10).

Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebutkan, dengan ke­majuan teknologi saat ini, perekrutan kader-kader Gerindra juga harus dila­kukan secara dalam jari­ngan (daring/online). Kare­na itulah, Gerindra Sumbar menggandeng DPP Ge­rin­dra mengadakan pelatihan dan launching KTA berba­sis Android yang akan me­mudahkan masyarakat bergabung dengan partai.

“Dengan sistem digital, tentu kita bisa merekrut sebanyak mungkin kader-kader Gerindra yang baru. Untuk tetap menjadi partai nomor satu di Sumbar. Selain itu, tentu para kader juga diminta tetap berge­rak membantu dan men­dengarkan masya­ra­kat, agar gaung partai se­makin tinggi,” kata anggota DPR RI ini.

Instruktur yang juga Tim Media DPP Partai Ge­rin­dra Narendra menye­butkan,  tujuan lainya dari KTA ber­basis android ini ialah un­tuk mensinkro­nisa­si­kan database anggota yang ada mulai dari tingkat DPC Ka­bupaten/Kota, DPD Pro­vinsi dan DPP di Jakarta.

“Dalam hal ini dari data tersebut akan disatu­kan. Sehingga DPP bisa me­ngetahui data anggotanya baik latar belakang se­hingga nantinya komuni­kasi anggota dan partai Gerindra bisa terjalin, apa yang diinginkan partai mau­pun masukan dari ang­go­ta,” katanya.

Narendra menam­bah­kan, seperti diketahui Sum­bar sebagai basis Partai Gerindra yang mempunyai suara yang besar pada Pemilu 2019 lalu. ”Nantinya ap­li­kasi KTA juga bisa me­na­warkan kemudahan ber­politik pada masyarakat di era digital termasuk meng­gaet kaum milenial,” ka­tanya.

Sekretaris DPD Gerin­dra Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman yang menjadi pe­lak­sana di DPD me­nye­butkan, tingginya animo masyarakat yang ingin bergabung di Partai Ge­rindra sangat tetap dengan adanya teknologi ini. ”Ma­ka  DPD Gerindra Sumbar mengakomodir penerapan teknolog­i dalam KTA ter­sebut. Sehingga DPD Ge­rindra merasa perlu mem­berikan pelatihan aplikasi KTA berbasis digital android kepada petugas di DPC se-Sumbar,” katanya.

Evi Yandri ju­ga Wa­kil Ke­tua Komisi I DPRD Sumbar menerangkan nan­tinya hasil dari pelatihan desktop ini DPC hingga PAC akan menyosialisasikan ap­likasi KTA ini kepa­da ma­syarakat.

“Diharapkan ini akan memudahkan masyarakat yang ingin bergabung de­ngan partai Gerindra. Jadi masyarakat bisa berga­bung dan mendaftar lewat smartphone melalui apli­kasi KTA berbasis android. Nantinya data tersebut akan dihimpun pada server DPD dan DPP,” tandas­nya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top