Menu

Gerindra Sumbar Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal, Andre Rosiade: Sediakan 50 Ribu Dosis Gratis

  Dibaca : 73 kali
Gerindra Sumbar Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal, Andre Rosiade: Sediakan 50 Ribu Dosis Gratis
VAKSINASI MASSAL— DPD Partai Gerindra Sumbar menggelar vaksinansi massal di kantor DPD di kawasan GOR H Agus Salim Padang, Rabu (1/9). Vaksinasi massal tersebut diperuntukkan kepada kader, simpatisan dan terbuka untuk masyarakat umum.

GOR, METRO–Dewan Pimpinan Da­erah (DPD) Partai Gerindra Sumatra Barat (Sumbar) menggelar vaksinansi mas­s­al di kantor DPD di ka­wasan GOR H Agus Sa­lim Padang, Rabu (1/9). Vak­si­nasi massal tersebut dipe­run­tukkan kepada ka­der, simpatisan dan ter­bu­ka untuk masyarakat umum.

Ketua Pelaksana Vak­si­nasi Covid-19 di DPD Ge­rindra Sumbar, Drg Frisda­wati menjelaskan, pihaknya menyiapkan sekitar 50 ribu dosis vaksin untuk dua tahap yang nantinya akan diberikan kepada masya­ra­kat. “Kegiatan vaksinasi ini merupakan peran andil Partai Gerindra untuk ma­sya­rakat, dimana pandemi Covid-19 sudah membe­rikan efek yang sangat mengerikan di berbagai sisi kehidupan saat ini,”  kata Frisdawati.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar Evi Yan­dri Rajo Budiman menye­but, Partai Gerindra siap berjibaku dengan peme­rin­tah untuk melawan Co­vid-19 yang melanda ne­geri ini.

“Sesuai intruksi Bapak Ketua Umum DPD Gerin­dra Sumbar Andre Rosiade untuk selalu bekerja nyata dan kongkret untuk masya­rakat di tengah pandemi Covid-19. Kita siap mem­bantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Co­vid-19, salah satunya dengan vaksinasi,” kata Evi Yandri  yang juga Wakil Ketua Komisi I DPRD Sum­bar ini.

 Evi Yandri berharap, dengan vaksinasi yang digelar selama sepekan mendatang di Kantor DPD Gerindra Sumbar bisa mem­bantu kerja pemerin­tah dalam penanganan Co­vid-19. Pasalnya, angka positif Covid-19 di Sumbar masih dapat dikatakan ting­gi.

“Vaksinasi ini akan dige­lar dalam dua tahap. Un­tuk tahap pertama digelar pa­da tanggal 1 September sampai 7 September 2021 di kantor DPD Gerindra Sumbar. Seba­nyak 20 ribu dosis vaksin akan diguna­kan dalam tu­juh hari pelak­sanaan ter­sebut, sisanya digunakan untuk vaksinasi tahap ke­dua,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, tidak hanya di DPD Sumbar ke­gia­tan vaksinasi akan dige­lar juga di seluruh DPC Ge­rindra yang ada di Kabu­paten/Kota di Sumbar ada sekitar 50 ribu dosis vaksin dipersiapkan untuk dua tahap, yakni 20 ribu dosis untuk tahap pertama dan 30 ribu dosis lagi untuk tahap kedua.

Vaksinasi massal ter­se­but digelar sebagai salah satu cara bagi Partai Gerin­dra untuk mendukung kebi­jakan pemerintah dalam pencegahan dan penang­gulangan Covid-19. Ten­tunya, vaksin ini gratis de­ngan syarat hanya memba­wa KTP.

Sementara  itu, Ketua DPRD Sumbar Supardi yang juga kader Gerindra mengatakan, kegiatan vak­si­nasi ini bisa mem­bantu tingkat capaian vaksin di Sumbar bisa meningkat. Apalagi dari data tingkat partisipasi vaksin di Sum­bar saat ini masih tergo­long rendah.

“Vaksinisasi  merupa­kan hal yang mutlak untuk memutus mata rantai co­vid-19.  Saat ini, kita masih mendengar masih banyak berita hoaks dan bersile­weran diyakini bisa meru­sak kepercayaan kepada upaya penanganan Covid-19. Vaksinasi ini juga seba­gai wujud partai Gerindra untuk berbuat dan  aksi nyata dan kongkret kepada masyarakat,” tandasnya.

Di kesempatan terse­but, kegiatan vaksinasi massal itu juga dihadiri oleh segenap Pengurus DPD Partai Gerindra Sumbar, organisasi sayap partai Gerindra Sumbar, PIRA maupun Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kota Se-Sumbar dan Forkom­pin­da Sumbar.

Ketua DPD Partai Ge­rin­dra Sumbar Andre Ro­siade menyebutkan, Partai Gerindra Sumbar akan te­rus melakukan program-program memutus mata rantai Covid-19 di Sumbar. “Vaksinasi ini adalah kerja nyata kami di Gerindra untuk membantu masya­ra­kat yang sekarang ber­juang di tengah pandemi. Dengan adanya vaksinasi ini, akan sangat membantu menekan angka Covid-19,” kata anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre berterima kasih atas kinerja tim yang ber­juang menyukseskan program vaksinasi di DPD Gerindra Sumbar. Mulai dari tim medis, para pengu­rus, sekretariat dan lainnya di lingkungan Gerindra.

“Kita akan terus gelar vaksinasi ini untuk mening­kat­kan terus persentase war­ga yang sudah divaksin di Sumbar,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional