Menu

Gerindra Sumbar dan Padang Semprotkan Disinfektan di Masjid Taqwa dan Pasar Raya Padang

  Dibaca : 693 kali
Gerindra Sumbar dan Padang Semprotkan Disinfektan di Masjid Taqwa dan Pasar Raya Padang

M YAMIN, METRO—DPD Gerindra Sumbar dan DPC Gerindra Kota Padang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kawasan Masjid Taqwa Muhammadiyah Kota Padang dan Pasar Raya pada Selasa (24/3) pukul 10.00 WIB. Aksi ini merupakan bentuk keseriusan Gerindra membantu mengurangi keresahan masyarakat terkait wabah virus corona atau covid-19.

“Banyaknya cairan yang disemprotkan mencapai 10 ribu liter serta aksi ini diikuti oleh kader dan anggota DPRD dari Fraksi Gerindra,” ujar Ketua DPC Gerindra Kota Padang, Syafrial Kani.
Menurutnya, tindakan turun ke bawah melakukan penyemprotan ialah instruksi dari Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade dan pelaksanaannya dilaksanakan oleh DPC Gerindra se-Sumbar. Ini dalam rangka pencegahan penyebaran virus covid 19 dan mewujudkan keselamatan bagi masyarakat.
“Kita inginkan dengan penyemprotan tersebut penularan covid 19 tak terjadi pada warga terutama di lokasi keramaian seperti Masjid dan Pasar Raya. Dan kepada masyarakat Kota Padang, mari tingkatkan kewaspadaan dan cuci tangan dengan bersih pakai sabun, agar steril terus serta penyebaran virus tak terjadi,” ucapnya yang juga Ketua DPRD Padang ini.
Selain itu, kepada warga hindari tempat keramaian dan kurangi aktivitas di luar rumah. Jika harus keluar juga, maka pakailah masker, sarung tangan dan perlengkapan berkendara. Agar kenyamanan terwujud dan kesehatan terjamin.
Penyemprotan disinfektan ini adalah buah kerja sama Gerindra dengan Komunitas Peduli Bencana (KPB) yang diketuai Zulkifli. “Kami kemarin diminta bergabung dalam bakti sosial ini oleh Ketua Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Beliau memang tak ikut karena dalam masa social distancing di Jakarta sesuai anjuran pemerintah. Tapi semangat dan dorongannya membuat kami bekerja dengan lancar,” katanya.
Sementara itu, Sekretaris Kelompok Pedagang Pasar (KPP) Irwan Syofian menyambut baik aksi yang dilakukan DPC Gerindra Padang serta penyemprotan cairan Disinfektan baru pertama kali sampai disini semenjak virus corona merebak.
“Kita meminta aksi ini dilakukan oleh lembaga lain dan Pemko Padang, agar warga tak resah lagi dan korban jiwa tidak banyak,” ujarnya.
Dampak bagi pedagang sambungnya sabgatlah besar dan terjadi penurunan omset jual beli hingga 50 persen. Bahkan pengunjung yang datang juga menurun drastis. “Kita berharap virus corona segera hilang, supaya pasar kembali ramai dan perekonomian pedagang stabil,” ucapnya.
Dihubungi terpisah, Andre Rosiade mengaku salut dengan semangat kader-kader Gerindra di Sumbar. Tidak hanya di Kota Padang, di sejumlah Kabupaten/Kota lain juga turut berbuat yang sama. “Terima masih para kader dan anggota Fraksi Gerindra se-Sumbar yang telah menunjukkan kerja keras dan kepedulian. Kita akan terus bekerja untuk masyarakat,” kata anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 itu. (ade)
Editor:
KOMENTAR

1 Komentar

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional