Menu

Gerindra Sepakat Usung Prabowo jadi Capres 2024, Andre Rosiade: Pencalonan Prabowo adalah Harga Mati

  Dibaca : 493 kali
Gerindra Sepakat Usung Prabowo jadi Capres 2024, Andre Rosiade: Pencalonan Prabowo adalah Harga Mati
Andre Rosiade Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar

JAKARTA, METRO–Partai Gerindra akhirnya sepakat kembali untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Hanya saja, terkait keputusan partai belambang Burung Garuda itu masih menunggu jawaban dan kesediaan dari Prabowo.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habibu­rokhman dalam sebuah video yang diterima koran ini pada, Selasa (1/6). Me­nurutnya, keputusan untuk kembali mengusung Pr­a­bowo menjadi Capres pada 2024 mendatang,  sudah disepakati oleh seluruh kader Partai Gerindra.

 “Kami seluruh kader partai Gerindra, bertekad untuk mencalonkan kem­bali pak Prabowo sebagai calon presiden pada tahun 2024. Tapi kami masih me­nunggu jawaban dari Pak Prabowo terkait keputusan ini,” ungkap Habiburokh­man dalam video tersebut.

Ditambahkan Habi­bu­rok­hman yang juga meru­pakan juru bicara resmi Partai Gerindra ini me­ngaku pihaknya akan me­nanyakan kesediaan Pra­bowo dalam kontestasi politik tersebut hingga ta­hun 2024 mendatang.

“Adapun kesediaan pak Prabowo akan kami ta­nyakan sepanjang waktu ini sampai tahun 2024. Ka­lau mengacu pada 2019 pak Prabowo pada akhir­nya mau menerima sete­lah menilai situasi dan kon­disi politik terakhir,”  tam­bahnya.

Meski demikian, Gerin­dra mengaku belum me­nen­tukan siapa Wakil Pre­siden yang cocok men­dampingi Prabowo untuk maju dalam Pilpres tahun 2024 mendatang. Habi­bu­rokhman menyebut, masih fokus untuk mengantarkan Prabowo menjadi Capres yang kompetitif pada tahun 2024 mendatang.

“Soal siapa Calon Wakil Presidennya kami belum membahas. Saat ini kami masih fokus pada bagai­ma­na partai Gerindra ini sebagai mesin politik mam­pu mengantarkan Pak Prabowo sebagai Capres yang kompetitif pada 2024 dan akhirnya terpilih,” ung­kapnya.

Hal yang sama juga diungkap Sekjen DPP Ge­rindra Ahmad Muzani. Me­nurutnya, dukungan Ge­rindra kepada Prabowo dalam Pilpres 2024, sudah disepakati dalam Kongres Luar Biasa pada 6 Agustus 2020 lalu.  Gerindra telah sepakat mengusung Pra­bowo sebagai Ketua Umum sekaligus Dewan Pembina Partai Gerindra, dan sepa­kat untuk mengusungnya menjadi capres di tahun 2024.

“Pak Prabowo menga­ta­kan yang sabar, jangan grusa-grusu, karena saya ditugaskan oleh Presiden untuk menjadi Menteri Per­tahanan. Beri saya kesem­patan untuk menjalani tu­gas sebagai menteri perta­hanan dan pada waktunya akan saya jawab,” kata Muzani.

Sembari menunggu ke­se­diaan Prabowo, Muzani mengaku telah memanas­kan mesin-mesin politik Gerindra. Mulai tingkat pusat, daerah, hingga ranting. Pihaknya juga tidak menutup kemungkinan un­tuk berkoalisi dengan par­tai lain.

“Kami menunggu ja­waban dan keputusan Pak Prabowo dan kami ber­harap keputusan Pak Pra­bowo tidak terlalu lama. Sehingga kami semua Ran­ting, PAC, DPC, DPD, DPP, DPR Kabupaten, DPR Pro­vinsi, DPR Kota, DPR RI (bisa) mempersiapkan le­bih cepat lagi, lebih dini lagi perihal suksesnya Pak Pra­bowo dalam Pilpres 2024,” ujar Muzani

Muzani menyam­pai­kan, posisi Gerindra sangat strategis untuk melakukan koalisi politik dengan partai mana pun. Meskipun da­lam periode sebelumnya Gerindra dan PDIP sempat saling adu pukul untuk kemenangan masing-ma­sing calon.

“Semua partai sahabat Gerindra. Gerindra tidak punya handicap, tidak pu­nya masalah dengan par­tai manapun, Gerindra ti­dak punya problem de­ngan partai manapun se­hingga kami merasa ber­hu­bungan dengan partai manapun tidak ada beban, karena kami merasa se­mua partai adalah untuk Republik Indonesia, untuk Merah Putih dan untuk NKRI,” lanjutnya.

Pencalonan Prabowo adalah Harga Mati

Ketua DPD Partai Ge­rindra Sumbar Andre Ro­siade mengatakan, pengu­sungan Prabowo Subianto sebagai calon Presiden ada­lah satu keharusan. Apalagi, di semua survei, Menteri Pertahanan RI itu menem­pati urutan teratas. Bahkan jauh meninggalkan calon-calon Presiden lain­nya.

“Pencalonan Pak Pra­bowo sebagi Capres itu tak perlu diperdebatkan lagi. Sekarang mungkin yang perlu adalah siapa calon Wa­kil Presidennya. Tapi me­nurut kami siapapun wa­kil­nya, Prabowo Su­bian­to ada­lah Presiden 2024-2029,” kata Andre yang juga anggota Komisi VI DPR RI ini.

Untuk Sumbar, kata An­dre, pencalonan Pra­bowo Subianto adalah har­ga mati dan akan didukung sepe­nuhnya. Apalagi, su­dah dua kali Pilpres, 2014 dan 2019, Prabowo adalah “presi­den­nya” orang Sum­bar. Begitu juga dengan Partai Gerin­dra, masih menjadi partai nomor satu di Sumbar.

“Insya Allah, dalam waktu dekat kami akan menyurvei soal Pilpres, Pileg  ini. Untuk memper­kuat rencana Prabowo Su­bianto maju dan menang Pilpres 2024. Apalagi ma­yoritas masyarakat Sum­bar sangat mengharapkan Pak Prabowo menjadi Pre­siden,” kata Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Mi­nang (IKM) ini. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional