Close

Gerindra Payakumbuh Gelar Vaksinasi Covid-19 Gratis, Andre Rosiade: Bersama Kita Maksimalkan Vaksinasi

VAKSINASI GRATISDPC— Partai Gerindra Payakumbuh menggelar bakti sosial (baksos) vaksinasi gratis, Senin-Selasa (20-21/9) di kantor DPC Gerindra di Jalan Sudirman, Kecamatan Payakumbuh Utara .

ADINEGORO, METRO–Gelaran vaksinasi Covid-19 Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sudah sampai di Kota Payakumbuh. Senin-Se­lasa (20-21/9) giliran DPC Partai Gerindra Payakumbuh yang menggelar bakti sosial (baksos) gratis itu. Warga cukup antusias mendatangi kantor yang be­rada di Jalan Sudir­man, ­Keca­matan Payakumbuh Utara itu.

Tentunya, Payakum­buh melanjutkan apa yang te­lah dilakukan DPD Gerin­dra Sumbar, DPC Gerindra Padang, DPC Gerindra Si­jun­jung dab DPC Ge­rindra Bukittinggi. Ketua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade menyebut, kegia­tan akan terus ber­lang­sung di DPC Gerindra Kota dan Kabupaten lainnya di Sumbar.

“Alhamdulillah, kami mendapatkan laporan war­­ga cukup antusias men­da­tangi Kantor DPC Par­tai Gerindra Payakum­buh un­tuk mendapatkan vak­si­nasi, baik tahap per­tama atau dua. Terima kasih kepada DPC dan juga war­ga yang mera­maikan agen­da ini. Mari bersama-sama kita mak­simalkan vaksi­nasi,” kata Andre Rosiade yang juga anggota DPR RI asal Sumbar, Senin (20/9).

Andre juga mengin­formasi­kan, DPD Gerindra akan kembali menggelar vaksinasi jilid dua pada 29 September mendatang. “Kami lagi menyiapkan panitia. Bagi yang kemarin baru vaksin pertama, silah­kan datang lagi. Yang be­lum vaksin juga akan dila­yani untuk vaksin per­ta­ma,” kata ke­tua harian DPP Ikatan Ke­luarga Minang (IKM) ini.

Ketua DPC Gerindra Kota Paya­kum­buh ­Nur­khalis Dt Bijo ­Dirajo hadir di acara vaksinasi ber­sama ­Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Wulan De­nura, Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Paya­kumbuh Afrizal M, Anggota DPRD Partai Gerindra Y­er­nita dan Arianto, beserta pengurus DPC Gerindra Kota Payakumbuh lainnya sangat antusias dengan sukarela dalam membantu masyarakat untuk menda­pat­kan vaksin gratis.

Nur­khalis yang juga ang­gota DPRD Sumbar me­­nga­­takan,  kegiatan ini ­me­­­rupakan bukti nyata Par­tai Gerindra dalam mem­­bantu Pemerintah un­tuk menyukseskan­ pro­gram­ ­pemerintah untuk mem­berikan vaksin gratis kepada masyarakat tanpa dibatasi. Siapapun boleh ikut tak dibatasi.

“Ini merupakan arahan dari Ketua Umum Gerindra Pra­bowo Subianto dan Ke­tua DPD Gerindra Sumbar Andre Rosiade. Bagi yang belum vaksin atau ingin vaksin kedua, masih ada waktu Selasa 21 September ini. Kami mendatang­kan tim medis yang sudah berpengalaman dari Dinas Kesehatan Kota Paya­kum­buh,” katanya.

Menurutnya, sekitar  15 orang tenaga kesehatan (na­kes) diturunkan oleh Dinas Kesehatan Kota Pa­ya­kumbuh yang dikoor­dinir oleh Kepala Pus­kesmas Tiakar Dr Doni Arisandi yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Dr. Bakh­rizal.

Dr Arisandi di kantor DPC Gerindra Kota Paya­kum­buh mengucapkan te­rima ­kasih kepada Partai Ge­rindra yang telah bersu­s­ah payah menyedia­kan ­waktu dan tempatnya u­ntuk melaksanakan ­vak­sinasi untuk masy­arakat. ­”Ten­tunya tujuan vak­sina­si ini adalah untuk mening­kat­kan imun atau anti bodi bagi masyarakat dalam menangkal berkem­bang­nya lagi virus mematikan tersebut,” ungkapnya. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top