Menu

Gerindra Optimis Menangkan Pilpres 2019

  Dibaca : 1099 kali
Gerindra Optimis Menangkan Pilpres 2019
Salah satu penerima manfaat dari program ACT Sumbar.
gerindra sumbar

Sekjen DPP Gerindra Ahmad Muzani memberikan sambutan dalam Rapimda Gerindra Sumbar.

PADANG, METRO–Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) optimis untuk memenangi Pemilihan Presiden tahun 2019 mendatang. Namun untuk mencapai tujuan tersebut, semua kader Gerindra, khususnya di Sumbar harus memiliki cara pandang yang sama untuk menang dengan mengadakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Sumbar.

Sekretaris Jendral DPP Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, bahwa Rapimda dilaksanakan dengan tujuan akhirnya memenangkan Pilpres pada 2019 mendatang. Kemenangan tersebut tentunya harus dimulai dari Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang. Untuk itu, para kader dan calon kepala daerah diberikan pemahaman yang sama bagaimana memenangkan Pilkada ini.

Selain itu, para kader juga diminta mengamankan putusan dan kebijakan dari Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto, yakni memenangkan pilkada serentak 2015, pileg, dan pilpres 2019 mendatang. Putusan tersebut jelas tertera dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

Rapimda dibuka langsung oleh Ahmad Muzani, dan Ketua DPD Gerindra Sumbar Suir Syam serta calon Gubernur dan calon Wakil yang diusung oleh partai Gerindra yakni Irwan Prayitno dan Nasrul Abit. Selain itu, juga turut dihadiri oleh para calon bupati dan wakil, calon walikota dan wakilnya, Ketua DPC serta sekretaris partai Gerindra se-Sumbar yang dilaksanakan di Hotel Bumi Minang Padang, Kamis (27/8).

Dikatakan juga, dari 269 daerah yang menyelenggarakan pilkada serentak secara nasional, terdapat 70 daerah diantaranya diikuti oleh kader Gerindra. Saat keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyatakan anggota legislatif harus mundur dari jabatannya jika ingin mencalon, maka 47 kader memutuskan untuk urung mencalon pada pilkada mendatang. Jadi, jumlah kader yang maju menjadi 222 orang yang didalamnya termasuk juga kader Sumbar.

Menurutnya, pilkada adalah proses pemanasan bagi mesin partai untuk itu semua kader harus terlibat. Karena proses demokrasi yang baik harus melibatkan sebanyak-banyaknya kader, untuk itu supaya gerindra bisa memenangkan pilkada semua kader harus all out memenangkan calon kepala daerah masing-masing.
“Setidaknya ada tiga yang menjadi tanggungjawab bagi partai, yakni mensukseskan pendaftaran calon, mengamankan pemilihan, dan mengamankan kepemimpinan kepala daerah,” ulasnya.

Sementara, Ketua DPD Gerindra Sumbar, Suir Syam mengatakan, bahwa dari tiga belas daerah dan satu pilgub yang akan pilkada serentak nanti, hanya satu daerah yang tidak diikuti oleh kader Gerindra yakni di Dharmasraya. Sedangkan di Sijunjung, Gerindra hanya menjadi partai pendukung.

“Sisanya, yakni 11 daerah lagi ikut pilkada sebagai partai pengusung dan diantara 10 daerahnya Gerindra usung calon kepala daerah dan satu daerah yang usung posisi wakil kepala daerah yakni di Kota Bukittinggi,” jelasnya.

Dikatakannya, Rapimda yang dilakukan Gerindra Sumbar, selain ingin membangun rasa optimis menang di pilkada serentak, juga jadi hari penentu bagi gerindra dalam merumuskan langkah-langkah politiknya memenangkan pilkada, pileg dan juga pilpres tahun 2019 nanti. (d)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional