Close

Gerindra: Implementasi Program Agar Masyarakat Tidak Gagal Paham

rizal ST. DT. Rajo Lenggang juru bicara Fraksi Gerindra Tanahdatar.

TANAHDATAR, METRO–Fraksi Gerindra DPRD Tanahdatar minta Bupati untuk menjelaskan besaran alokasi anggaran untuk masing masing program unggulan, demikian disam­paikan Afrizal, ST. DT. Rajo Lenggang sebagai juru bicara Fraksi Gerindra, saat sidang paripurna DPRD, dengan agenda pemandangan umum fraksi fraksi terhadap nota pen­jelasan Bupati Ta­nahdatar ten­tang Ranperda APBD Ta­hun Anggaran 2022, Senin (15/11).

Selain itu se­but­nya, Fraksi Ge­rin­dra juga me­ng­inginkan imple­men­tasi program ung­gulan, agar ma­sya­rakat tidak gagal paham atau salah inter­pretasi tentang program unggulan.

Ditambahkan, Frak­si Gerindra me­minta pe­me­rin­tah daerah mem­­berikan informasi lengkap dan tuntas tentang p pe­lak­sa­naan program ung­gulan tersebut ke­pada ma­syarakat.

Disamping itu ucapnya, pelaksanaan RAPBD 2021 yang masih dalam upaya penanggulangan covid 19 sehingga besar kemungkinan pada tahun 2022 masih terdampak terhadap berkurangnya pendapatan daerah terutama pendapatan transper dari pu­sat,”dalam hal ini kami Fraksi Gerindra juga meng­inginkan bupati intuk dapat menjelaskan bagaimana cara  pemerintah menyikapi atas hal ini, sementara RPJMD 2021-2026 sudah ditetapkan target kinerja, terutama target kinerja pendapatan daerah,” katanya.

Dalam rapat Paripurna DPRD tersebut, Fraksi mengemukakan sebanyak empat belas pandangan umum, yang sudah diserahkan dalam sidang.

Sidang Paripurna itu dipimpin ketua DPRD H.Roni Mulyadi, SE. Dt. Bungsu, didampingi Anton Yondra (Wakil Ketua) dan Syaidani (Wakil Ketua) dan dihadiri Wakil Bupati Richi Aprian serta tamu undangan lainnya. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top