Menu

Gerindra dan Prabowo Papan Atas Survei Terbaru, Andre Rosiade: Kita akan Terus Bekerja

  Dibaca : 129 kali
Gerindra dan Prabowo Papan Atas Survei Terbaru, Andre Rosiade: Kita akan Terus Bekerja
Andre Rosiade

ADINEGORO, METRO–Ketua DPD Par­tai Gerakan Indonesia (Ge­rindra) Pro­vin­si Sumbar H An­dre Rosiade me­nga­­ku tak in­gin jema­wa de­ngan hasil sur­vei yang menempatkan Ke­tum Gerindra Prabowo Su­bianto dan Partai Gerindra di pa­pan atas. Bahkan, Prabowo ditasbihkan be­rada di pun­cak, jauh di atas calon pe­saingnya.

“Soal pak Prabowo di nomor urut satu kami meyakini dan itu akan terus bertambah hing­ga Pemilihan Presiden (Pil­pres) 2024 mendatang. Dan, Partai Gerindra juga semakin menjauh dari pesaing dan kian dekat ke puncak,” kata anggota Frak­­si Partai Gerindra DPR RI itu, Minggu (4/7) kepada wartawan.

Menurut Andre, hasil survei Voxpol Center Research and Consulting terbaru melakukan simu­lasi calon Presiden  terha­dap 11 nama. Hasilnya, Menteri Pertahanan (Men­han) Prabowo Subianto unggul dengan 20,3 persen. Disusul calon-calon lain seperti Ganjar Pranowo 20 persen dan Anies Bas­wedan 16,8 persen.

“Selanjutnya kami mem­­baca Bang Sandiaga Uno 8,5 persen, Ridwan Kamil 6,2 persen, dan AHY 5,7 persen, Puan Maharani 5,1 persen. Selanjutnya di bawah angka 3 persen ada Menteri Sosial Risma, Men­­teri BUMN Erick Tho­hir, Gubernur Jatim Kho­fifah dan Ketum Golkar Air­lang­ga. Ini artinya, Pak Pra­bowo masih nomor sa­tu,” kata anggota Dewan Pem­bina Partai Gerindra ini.

Menariknya, sebut An­dre Rosiade, saat Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago membeberkan partai poli­tik, Gerindra berada di pa­pan atas. Gerindra mulai bersaing dengan PDI Per­juangan 27,9 persen dab Gerindra 23,0 persen. Dua partai ini berada di atas 20 persen, sementara partai lain berada di bawah 10 persen atau satu digit saja.

“Partai lainnya ada PKS 9,4 persen, Partai De­mo­krat (7,8), Golkar (6,8), PKB (4,9), NasDem (2,3), PPP (1,3), PAN (0,9), Hanura (0,8), tidak tahu/tidak memilih (12,5). Juga ada partai-partai baru seperti Partai Ummat, Partai Gelora dan lainnya masih di kisaran nol persen saja,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Melihat angka-angka yang menggembirakan itu, Andre ingin terus me­mas­tikan semua kader Partai Gerindra, baik yang men­jadi anggota DPR RI atau tidak akan tetap be­kerja. Tidak akan terlena, meski jauh meninggalkan partai-partai pesaing. Na­ma Pra­bowo Subianto juga akan terus diangkat sebagai calon Pre­si­den RI 2024 mendatang.

“Survei ini menjadi pe­le­cut bagi diri kami, teru­tama di Sumbar. Kami akan terus bekerja keras me­nyo­siali­sasikan Pak Pra­bowo dan Par­tai Gerindra. Keduanya me­mimpin Pileg dan Pilres 2019 di Sumbar, dan insya Allah akan terus seperti itu. Syaratnya, se­mua kader harus bekerja keras, baik di DPRD, kepala daerah, dan pengurus ting­kat DPD Sum­bar, DPC Ka­bupaten/Kota, PAC Keca­matan sampai Ran­ting di Nagari/Kelura­han,” kata Andre Rosiade.

Untuk diketahui survei dilakukan 22 Juni-1 Juli 2021. Survei dilakukan dengan wawancara melalui tele­pon dengan metode mutis­tage random sampling. Jumlah responden seba­nyak 1.200 dari 34 provinsi, dan tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error kurang lebih 2,83 persen. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional