Menu

Gerbong Mutasi Bergulir, Tiga Pejabat Utama Polresta Berganti Nahkoda

  Dibaca : 327 kali
Gerbong Mutasi Bergulir, Tiga Pejabat Utama Polresta Berganti Nahkoda
PIMPIN SERTIJAB— Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir memimpin sertijab tiga pejabat utama di instansi tersebut.

M YAMIN, METRO
Gerbong mutasi kembali terjadi di jajaran Polresta Padang. Tiga pejabat utama di jajaran Polresta Padang yakni Kabag Sumda, Kapolsek Pauh, dan Kapolsek Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) berganti nahkoda.

AKP Andi Jais yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Bungtekab, akan memimpin Polsek Pauh menggantikan AKP Anton Luther yang dipindah tugaskan ke Polda Sumbar. Sedangkan Kapolsek Bungtekab yang baru dijabat oleh AKP Zamzami yang dulunya tugas di Polda Sumbar.

Sementara itu, Kabag Sumda Polresta Padang, Kompol Alfias Marzuki dipindah tugaskan menjadi Wakapolres Padangpariaman. Sedangkan Kabag Sumda Polresta Padang yang baru dijabat oleh Kompol Dasman yang sebelumnya berdinas di Polda Sumbar.

Serah terima terima jabatan, Kapolsek Pauh, Kapolsek Bungtekab dan Kabag Sumda Polresta Padang dilakukan di halaman Polresta Padang dengan menerapkan protokol kesehatan, Kamis (7/1).

Setijab tersebut langsung dipimpin oleh Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir didampinggi Wakapolresta Padang, AKBP Haris Hadis yang dihadiri oleh oleh seluruh pejabat utama Polresta Padang. Termasuk Kapolsek-Kapolsek yang berada di wilayah hukum Polresta Padang.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir menjelaskan, perpindahan tugas dan pergeseran posisi di tubuh Polri merupakan hal wajar yang rutin dilaksanakan selama dalam interval waktu tertentu.

“Tujuannya untuk kebutuhan organisasi, tour of duty dan tour of area. Serta untuk menghadapi tantangan, perubahan zaman yang semakin kompleks dan dinamis di masa yang akan datang,” ujar Kombes Pol Imran Amir.

Kombes Pol Imran mengucapkan selamat datang untuk Kapolsek dan Kabag Sumda yang baru. Ia mengharapkan agar pejabat tersebut cepat beradaptasi dan jaga kekompakan dengan intansi lainya. Sedangkan untuk yang lama, ambil yang baik-baik dan tinggalkan yang buruk selama bertugas.

“Jagalah terus komunikasi dengan intansi lainnya, dan juga dengan para wartawan. Serta saya ucapakan terima kasih atas partisipasi dan kerjasama selama ini,” ujarnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional