Menu

Gerbong Mutasi Bergulir di Kejati Sumbar, “Sumpah Jabatan Bukan Hanya Acara Seromial Saja”

  Dibaca : 205 kali
Gerbong Mutasi Bergulir di Kejati Sumbar, “Sumpah Jabatan Bukan Hanya Acara Seromial Saja”
PASANGKAN— Kajati Sumbar Priyanto memasangkan benggol tanda jabatan kepada pejabat yang dimutasi kemarin. (hendra/posmetro)

PADANG, METRO – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumbar Priyanto menyangkan atas terjadinya tindakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap oknum jaksa, yang belakangan ini menggeneralisir akibat perbuatan oknum tersebut.

“Praktik tidak terpuji ini akan menciderai institusi dan Korps Adhyaksa, yang selama ini kita jaga bersama. Untuk itu perlu saya ingatkan, gambaran dan penilaian yang cenderung meruntuhkan kepercayaan masyarakat, haruslah ditinggalkan dan dihentikan, karena akan merusak marawah dan martabat korps adhyaksa,” katanya saat melantik eselon III, di lantai III, Kejati Sumbar, Kamis (1/8).

Priyanto menambahkan, kepada pejabat yang dilantik hari ini hendaklah mengenali dan mengerti lingkup tugas. “Mari junjung tinggi kejujuran dan jaga fungsi pengawasan internal guna mencegah penyimpangan semua bidang dan komitmen zona integritas, wilayah bersih korupsi serta melayani, “ kata Priyanto.

Orang nomor satu di korps Adhiyaksa Sumatera Barat itu menyampaikan, setiap tugas dan mutasi, penyumpahan tidak dipandang cemorinial saja.

“Mengingat bahwa tugas dan amanat suatu kepercayaan dan harus dijaga dilaksanakan dengan kerja keras ketulusan dan keikhlasan. Jadi sumpah jabatan bukan kegiatan serominial saja. Jadi jaga amanat dan kepercayaan yang telah diberikan dengan bekerja dengan keikhlasan dan kerja keras yang tulus,”tegasnya.

Kejati Sumbar akan terus meningkatkan pengawasan, terhadap bawahannya. Kejati Sumbar, berpesan kepada Kepala Kejaksaan Negeri yang baru dilantik dan asisten yang juga baru dilantik. Supaya dapat menyelesaikan perkerjaan yang baru dan yang tertinggal.

“Dengan adanya tenaga baru, dapat meningkatkan kinerja,”imbuhnya. Dalam pelantikan tersebut, Kejati Sumbar, melantik M. Fatria sebagai asisten tindak pidana khusus, yang sebelumnya sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanah datar, menggantikan Prima, yang kini menjadi Kepala Kejari Jember,dan sebelumnya asisten tindak pidana khusus, Kejati Sumbar.

Hardijono Sidayat yang kini menjabat sebagai, Kejari Tanahdatar, yang sebelumnya Koordinator pada Kejati Sumatera Selatan, menggantikan Bambang Sutrisna yang kini mejabat sebagai Kejari Kota Bogor, dan sebelumnya asisten bidang pembinaan pada Kejati Sumbar.

Dwi Antoro yang menjabat sebagai asisten pembinaan Kejati Sumbar, dan sebelumnya sebagai Kepala Kejari Kampar. M. Rizal Sumadiputra yang kini menjabat sebagai Kepala Kejari Magetan dan sebelumnya Kepala Kejari Sijunjung. Pri Wijeksono jabatan baru Kepala Kejari Sijunjung dan jabatan lama sebagai Koordinator Kejati Yogyakarta.

Selain itu, Priyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama dan posisi sebelumnya dan penghargaan dan kepada para istri yang telah mendapingi para pejabat Kejaksaan yang telah bertugas Dalam pelantikan tersebut, para asisten dan Kejari yang baru siap dilantik, akan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baik.

“ Insyaallah saya siap melaksanakan tugas yang baru,” ujar M.Fatria, selaku asisten tindak pidana khusus yang baru. Pada pelantikan tersebut, tampak dihadiri oleh, seluruh Kejari se Sumbar, Kepala cabang Kejari se Sumbar, dan para asisten (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional