Menu

Gerakan Seribu Penghafal, Memupuk Generasi Cinta Al Quran

  Dibaca : 92 kali
Gerakan Seribu Penghafal, Memupuk Generasi Cinta Al Quran
FOTO BERSAMA—Para peserta seleksi hafizh/hafizah melalui program gerakan seribu penghafal Al-Qur’an (Gebu Pafa) berfoto bersama.

PDG.PARIAMAN, METRO
Kabag Kesra Padangpariaman Azwarman menyatakan dalam memotivasi dan memupuk generasi cinta alquran serta menumbuh kembangkan penghafal Al-Qur’an di Kabupaten Padangpariaman, pemkab melakukan seleksi hafizh/hafizah melalui program gerakan seribu penghafal Al-Qur’an (Gebu Pafa).

“Pelaksanaan seleksi kita rencanakan pada Rabu tanggal 28 April 2021, dengan kategori hafalan 1 – 4 juz, 5 – 9 juz, 10 – 19 juz, 20 – 29 juz dan 30 juz,” kata Kabag Kesra Pemkab Padangpariaman Azwarman, kemarin.

Katanya, untuk hafalan 1 sampai 4 juz seleksi diadakan di Kecamatan masing-masing. Sementara untuk hafalan 5 sampai 30 juz, Hafizh/Hafizhah diseleksi dilakukan Masjid Raya Al Mughni kompleks Ibu Kota Kabupaten (IKK) Nagari Parik Malintang.

Dikatakan, bahwa surat pemanggilan bagi Hafidz dan Hafidzah untuk mengikuti seleksi, sudah dikirim ke 17 Kecamatan se Kabupaten Padang Pariaman.

“Surat pemanggilan sudah disampaikan ke Camat masing-masing, tanggal 16/4 kemarin. Untuk itu, dimohon kerjasama pihak Kecamatan untuk menghadirkan peserta pada waktu seleksi tersebut,” kata Azwarman.

Dia menyebutkan, setiap Hafizh/Hafizhah yang lulus seleksi akan diberi beasiswa berupa tabanas dari Pemerintah Daerah. Beasiswa yang diberikan jumlahnya bervariasi sesuai dengan tingkat hafalan. Untuk penghafal 30 juz, akan diberikan bantuan Tabanas sebanyak seratus persen dari nilai beasiswa disediakan. Sementara untuk hafalan 1 – 4 juz dan 5 sampai 29 juz akan diberi peringkatnya.

“Benar, sudah dipersiapkan untuk Hafizh/Hafizhah yang lulus seleksi 30 juz akan menerima beasiswa penuh dan hafalan 5 – 29 juz disesuaikan prosentasenya. Semua yang lulus seleksi, akan diberi beasiswa berupa Tabanas,” ungkap Azwarman.

Sebelumnya, pada tahun 2020 Pemerintah Kabupaten Padangpariaman telah memberikan bantuan beasiswa dalam bentuk tabanas kepada 183 Hafizh/Hafizhah se Kabupaten Padangpariaman. Dari sebanyak 883 orang hafizh/hafizhah yang mengikuti seleksi. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional