Menu

Gerakan Sejuta Masker Libatkan Forkopimda

  Dibaca : 115 kali
Gerakan Sejuta Masker Libatkan Forkopimda
PASANG MASKER— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta SH bersama Kapolres Sawahlunto mengenakan masker kepada bocah lelaki menjawab program sejuta masker, di Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO
Mendagri melakukan launching gerakan nasional sejuta  masker. Hal ini langsung ditindak lanjuti Pemko Sawahlunto bersama jajarannya termasuk dengan melibatkan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Selasa (25/8).

Bertempat di kawasan pusat kota, depan Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Sawahlunto, Walikota Sawahlunto Deri Asta SH, Wakil Wali Kota  Zohirin Sayuti SE dan Sekdako dr Ambun Kadri MKM bersama Forkopimda seperti Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur SH SIK langsung turun ke jalan jalan guna membagikan masker kepada warga masyarakat pengguna jalan.

Kota Sawahlunto dalam melakukan gerakan ini, sekaligus sejalan dengan gerakan Sawahlunto memberikan 1.000 masker kepada warga  masyarakat, Kota Sawahlunto. Dengan tujuan agar warga kota tetap patuh dan taat pada protokol kesehatan yang salah satunya pakai masker guna untuk memutus, mata rantai penyebaran Covid-19.

Intinya, Covid-19 bukanlah momok yang menakutkan akan tetapi semua masyarakat harus mematuhi aturan dan ketentuan yang ada, sesuai dengan protojoler kesehatan Covid-19. “Sehingga agak memiriskan bagi kita, pada tangkapan gambar di atas bahkan masih ada warga kota (pegawai), tidak mematuhi protokol kesehatan yang salah satunya adalah, ketentuan wajib memakai masker di Kota Sawahlunto,” ujar wako.

Langkah, ini tidak terlepas dalam menindalanjuti program pemerintah pusat untuk mengantispasi penyebaran Covid-19 hingga ke provinsi, kabupaten dan kota. Karena melihat kondisi di lapangan dominasi penyebaran virus Corona yang berasal negeri tirai bamboo Cina ini mulai memperlihatkan peningkatan.

Gerakan sejuta masker ini dapat menjadi penanganan virus corona baru atau Covid-19 di daerah. Apalagi di daerah ini ikut menggodok kewajiban menggunakan masker menjadi peraturan daerah (Perda).

Dan gerakan masker ini merupakan langkah riil dalam menangani Covid-19. Terutama di daerah ini, masih banyaknya masyarakat yang tidak menggunakan masker alasannya karena tidak memiliki masker, jadi ketika ada gerakan ini maka tidak ada lagi alasan untuk tidak mematuhi. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional