Menu

Gerakan Pramuka Padang Adakan Rakercab 2020

  Dibaca : 70 kali
Gerakan Pramuka Padang Adakan Rakercab 2020
BERIKAN ARAHAN— Sekda Kota Padang Amasrul memberikan arahannya saat membuka Rakercab Gerakan Pramuka Kota Padang Tahun 2020, Minggu pagi (20/12).

PEMUDA, METRO
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Amasrul mengatakan, pendidikan pramuka berdasarkan kepada satya dan dharma pramuka, harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku dalam kehidupan sehari-hari.

Oleh karena itu, kepada Gerakan Pramuka Kota Padang sebagai wadah pendidikan karakter bagi kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa, tentu harus lebih berperan dalam mendidik generasi milenial dewasa ini. Begitu juga berperan dalam menyikapi semua hal perkembangan zaman atau segala bentuk bencana yang telah dan akan terjadi. Seperti pandemi Covid-19 yang menjadi masalah utama bagi dunia saat ini.

Demikian disampaikan Sekda Kota Padang Amasrul dalam arahannya sewaktu mewakili Wali Kota Padang membuka Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Gerakan Pramuka Kota Padang Tahun 2020 di aula lantai 4 Kantor Bank Nagari Cabang Utama Padang, Minggu pagi (20/12).

Amasrul menambahkan, meski sedang dilanda wabah Covid-19, Gerakan Pramuka Kota Padang diharapkan tetap melakukan kegiatan kepramukaan sesuai aturan (protokol kesehatan-red). “Baik itu kegiatan jambore, seleksi pramuka garuda, pelatihan pembina pramuka secara daring dan kegiatan kepramukaan lainnya,” ujarnya.

Amasrul pun juga menyoroti seiring kehidupan manusia yang saat ini beralih menuju era teknologi atau digitalisasi. Maka dari itulah perlu saat ini upaya-upaya untuk membangun manusia yang berkarakter atau kaum muda cerdas yang handal, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Terutama sekali yaitu tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya, hidup dalam kerukunan, kompak serta selalu bersatu dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. Untuk itu, atas nama Pemko Padang dan Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang kita mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Rakercab di tahun 2020 ini. Semoga melalui kegiatan ini akan dapat menyusun program kerja terbaik di tahun depan, serta melahirkan hal-hal yang berkaitan dalam upaya bersama untuk memajukan gerakan pramuka di Kota Padang ke depan,” harapnya.

Ia berharap, agar kakak-kakak pengurus Gerakan Pramuka Kota Padang terus memberikan pengabdian secara sungguh-sungguh dalam membina anak bangsa melalui gerakan pramuka.

“Mulai dari Kwarcab, Kwartir Ranting (Kwarran) sampai kepada Kakak Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus) dan Pembina Pramuka di Gugus Depan. Oleh karena itu, kegiatan pramuka di seluruh gugus depan harus diaktifkan kembali. Mari kita terus semangat dan tetap berkontribusi aktif bagi kemajuan gerakan pramuka serta bagi bangsa dan negara yang kita cintai ini,” pungkas Sekda mengakhiri.

Dalam Rakercab Gerakan Pramuka Kota Padang Tahun 2020 tersebut, juga diselingi dengan penyerahan Piagam Penghargaan Pramuka Garuda bagi Golongan Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Kota Padang Tahun 2020. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional