Menu

Gerakan PKK Tumbuh dari Bawah

  Dibaca : 68 kali
Gerakan PKK Tumbuh dari Bawah

PARIAMAN, METRO – Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin menyatakan gerakan PKK merupakan Gerakan Nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat. Pemberdayaan Keluarga meliputi segala upaya Bimbingan, Pembinaan dan Pemberdayaan agar keluarga dapat hidup sejahtera, maju dan mandiri.

“Begitu sentralnya peran PKK tersebut, maka di dalam misi kami ketika masa Pilkada kemaren, memasukan Revatilisasi PKK sebagai salah satu misi yang akan kita laksanakan, untuk pembangunan Kota Pariaman menjadi lebih baik,” kata Mardison Mahyuddin, kemarin, usai memberikan sambutan dalam Bimbingan Teknik (Bimtek) Gerakan Pramuka, bagi pengurus TP PKK Kota, Kecamatan, Desa dan Kelurahan se Kota Pariaman.

Tim Penggerak (TP) PKK adalah Mitra Kerja Pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing – masing jenjang demi terlaksananya program PKK yang ada di Kota Pariaman.

“TP PKK juga dapat berperan sebagai unsur terdepan yang akan menggalang peran serta masyarakat. Program-program pemerintah pusat dan pemerintah daerah yang berkaitan langsung dengan peran-serta masyarakat, sewajarnya memperoleh dukungan dari semua pihak,” ungkapnya.

Ia berharap, melalui pembekalan dan bimbingan teknik dari TP PKK Provinsi Sumatera Barat, seluruh kader PKK yang ada di Kota Pariaman dapat menjadi lebih bersemangat, dan menambah pemahaman tentang program kerja, dan pelaksaan kegiatan PKK di tiap tingkatanya.

Mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini juga mengatakan tentang keselarasan dan sinergitas pembangunan yang ingin kita wujudkan, untuk kesejahteraan masyarakat, dapat kita laksanakan.

“Kepada para Kader PKK yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiranya terhadap PKK Kota Pariaman selama ini, mulai dari PKK Desa/Kelurahan, Kecamatan sampai tingkat Kota Pariaman, kami menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya”, tutupnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional