Menu

Gerakan Menuju 100 Smart City, Wabup Buka Bimtek

  Dibaca : 51 kali
Gerakan Menuju 100 Smart City, Wabup Buka Bimtek

PADANGPARIAMAN,METRO – Wakil Bupati Padangpariaman H Suhatri Bur, kemarin, membuka secara resmi bimbingan teknis gerakan menuju100 smart city di Kabupaten Padangpariaman. Turut hadir staf ahli asisten, kepala OPD,Kabag, camat dan wali nagari, Hari Kusnandar ( Chief Strategic Officer Cityasia) selaku pembimbing Nasional gerakan 100 smart city,Chairina pendamping tim pembimbing dari kementerian Kominfo RI,tim pakar dewan smart city UNP, Unand,AMIK/STMIK jaya Nusa,YPTK/ UPI dan politeknik negeri Padang.

“Tentunya dalam mewujudkan kota cerdas yang merupakan bagian dari program smart city, kita harus meningkatkan penggunaan teknologi informatika dalam pelaksanaan tugas pemerintah pelayanan publik dan pembangunan sebagaimana dikenal dengan e-government,” kata Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur.

Katanya, dengan e-government diharapkan mampu meningkatkan mutu kualitas serta kuantitas dari layanan publik yang disediakan oleh pemerintah daerah bagi masyarakat.

Dikatakan, perlu diketahui dan harus dipahami bahwa untuk mewujudkan Padangpariaman smart city tidak bisa hanya oleh dinas Kominfo saja, namun harus terlibat dan peran aktif seluruh OPD dan stakeholder lainnya.

“Target kita pada tahun ini, infrastruktur jaringan internet sudah sampai ke 103 nagari sekolah-sekolah sehingga pemanfaatan TIK bisa optimal dan pelayanan jaringan internet pemerintah lebih luas sampai di tengah tengah masyarakat. Suksesnya pelaksanaan program gerakan 100 smart city ini adalah tanggung jawab dan marwah kita Padangpariaman pada pemerintah pusat,” tandasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional