Menu

Gerakan Bakti Chendana Sumbar Dikukuhkan Benny Sadikin

  Dibaca : 393 kali
Gerakan Bakti Chendana Sumbar Dikukuhkan Benny Sadikin
DEKLARASI— Foto bersama usai deklarasi dan pengukuhan Gerakan Bhakti Cendana (GBC) Korwil Sumbar, Minggu (2/8) di Padang. Acara itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP GBC Benny Sadikin.

ADINEGORO, METRO
Gerakan Bhakti Cendana (GBC) Korwil Sumbar menggelar acara deklarasi sekaligus pengukuhan kepengurusannya, Minggu (2/8) di Padang. Acara itu dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP GBC Benny Sadikin.

“GBC ini terbentuk bukan dari pusat (topdown), melainkan keinginan dari masyarakat itu sendiri yang ingin membangun daerahnya,” ucap Ketum DPP Gerakan Bhakti Cendana, Benny Sadikin di acara tersebut.

Salah satu program yang diusung GBC ini meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. “Dengan mendirikan koperasi yang bertujuan agar dapat meningkatkan dan mengangkat ekonomi masyarakat,” jelasnya.

Sekarang ini sudah berdiri sebanyak 76 koperasi di beberapa kabupaten/kota di Indonesia. “Dengan sudah terbentuknya kepengurusan DPD GBC Sumbar, hendaknya bisa mendirikan koperasi di 19 kabupaten/kota Sumbar,” harap Benny.

Ditargetkan dalam waktu dekat, katanya, GBC sudah hadir di seluruh Indonesia serta mendirikan koperasi koperasi di 513 kabupaten/kota di Indonesia. Disampaikannya, GPC hadir sejak 28 Oktober 2018 di Indonesia sebagai jembatan perantara antara pemerintah dengan masyarakat.

“Dan pada saat ini, GPC sudah berhasil membentuk 29 korwil provinsi serta 76 korda kabupaten daerah. Dan Sumbar merupakan provinsi ke-18 yang sudah di SK kan,” ungkapnya.

GBC merupakan milik masyarakat Indonesia, oleh karenanya para generasi muda penerus bangsa silahkan bergabung dengan organisasi ini. “Kami menunggu,” ajak Benny.

Sementara itu, panitia pelaksana kegiatan deklarasi serta pengukuhan kepengurusan DPD GBC Sumbar, Desriefrinaldi mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih. Karena acara ini langsung dihadiri oleh Ketum DPP GBC Benny Sadikin.

“Kita sangat berterima kasih karena dari beberapa provinsi di Indonesia yang sudah melakukan deklarasi, ternyata Sumbar mendapatkan perhatian dari DPP GBC. Dengan sudah terbentuknya Kepengurusan DPD GBC Sumbar, kedepan hendaknya dapat bekerja menjalankan program kerja organisasi,” ucap Efriadi puas. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional