Menu

Gerakan ASN Bersedekah Diinisiasi Wako

  Dibaca : 56 kali
Gerakan ASN Bersedekah Diinisiasi Wako
Ilustrasi

PDG.PANJANG, METRO
Perbanyak amalan di bulan puasa, Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengajak ASN Padangpanjang untuk ikut dalam Gerakan ASN Bersedekah.

Ajakan ini disampaikannya saat rapat evaluasi di Balaikota, Kamis (15/4). Imbauan serupa juga kembali disampaikan saat pencanangan Cash For Work (CFW) Program KotaKU di Kelurahan Sigando di hari yang sama.

“Saya minta ini bisa dilaksanakan untuk kebaikan kita semua. Dapat pahala berlimpah di bulan puasa bagi pemberi sedekah. Dan dapat kebahagiaan bagi penerima sedekah, yaitu warga Padangpanjang,” ujarnya.

Dikatakan Fadly, untuk Gerakan ASN Bersedekah ini, pihaknya meminta agar para pimpinan jangan mematok jumlah sedekah yang akan diberikan ASN. “Biarkan ASN bersedekah seikhlasnya. Jangan dipatok. Tidak ada pemaksaan. Bisa saja mereka sanggup bersedekah lebih dari yang kita kira. Atau bisa jadi mereka bersedekah secukupnya sesuai kemampuan pula. Yang penting niatnya dan keikhlasannya,” paparnya.

Dari sedekah yang terkumpul, Pemkot akan membuat pasar murah untuk masyarakat.

“Di samping itu, melalui program lain, saya juga telah meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk mendata anak-anak dari keluarga tidak mampu. Kita bantu seragam sekolahnya, sepatunya, dan perlengkapan lainnya,” sebut Fadly yang disambut acungan jempol dan antusias dari peserta kegiatan CFW di Sigando.

Sebelumnya, di Balaikota, Fadly juga mengimbau agar semua ASN belanja ke Pasar Pusat Padang Panjang. Gerakan ini diadakan untuk membantu ekonomi masyarakat. “Satu orang saja belanja di pasar, sudah membantu ekonomi masyarakat. Apalagi semua kita yang belanja, tentunya akan menaikkan ekonomi masyarakat kita,” ulasnya.

Dalam rapat di Balaikota ini, juga dibahas tentang evaluasi pelaksanaan capaian program kegiatan. Pencapaian program dan evaluasi disampaikan Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si di hadapan peserta rapat yang dihadiri asisten, staf ahli serta kepala OPD. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional