Close

Gerai Kerens di Pariaman Tengah Dilaunching

GERAI KERENS— Camat Pariaman Tengah, Ferry Ferdian saat acara dihadiri oleh unsur Forkopinca Pariaman Tengah, dan stakeholder terkait.

PARIAMAN, METRO–Pemerintah Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, launching GERAI KEREN’S (Gerakan Ayo Ketuk Rumah Segera Vaksinasi) bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan. “Launching  GERAI KEREN’S ini, merupakan sinergitas antara Kecamatan Pariaman Tengah, dengan unsur Forkopinca Pariaman Tengah, dan stakeholder terkait, mulai dari Kapolsek Pariaman, Danramil 01 Pariaman, Puskesmas serta Dukcapil , melaksanakan kegiatan pelayanan vaksinasi dan pelayanan administrasi kependudukan,” ujar Camat Pariaman Tengah, Ferry Ferdian.

Kegiatan ini dilaksanakan secara terintegrasi dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait, agar menumbuhkan semangat masyarakat akan pen­tingnya vaksinasi dan kesadaran mereka akan pentingnya administrasi kependudukan.

“Kita juga menyediakan layanan untuk masyarakat yang mau mengurus data kependudukan dan pen­catatan sipil, dimana masyarakat Kelurahan Jati Hilir, bisa mendatangi kantor lurah dan tidak repot untuk ke kantor Disdukcapil, dan ini haya berlaku untuk hari ini saja, dalam rangka Hari Pahlawan,” tukasnya.

Gerakan Ayo Ketuk Rumah Segera Vaksinasi ini, ditandai dengan ajakan dari pihak kecamatan, kapolsek, danramil, puskesmas, dengan cara mengetuk rumah masyarakat, untuk mengajak vaksinasi warga yang ada di rumah tersebut, dimana pada saat launching ini, kita adakan di Kelurahan Jati Hilir.

Ferry Ferdian yang akrab disapa Gindo ini juga berharap, dengan adanya GERAI KEREN’S ini, sebagai strategi dalam rangka meningkatkan tingkat capaian vaksinasi di Pariaman lebih maksimal, sehingga terwujudnya kekebalan komunal atau Herd Imunnity. Sehingga secara umum Kota Pariaman dapat terhindar dari penyebaran Covid-19 saat ini. “Jadi bagi warga Kecamatan Pariaman Tengah yang belum vaksin, nantinya akan kita datangi secara door to door, dengan begitu, maka angka vaksinasi di Pariaman Tengah semakin tinggi,” tutupnya.

Ikut serta dalam acara ini, Kapolsek Pariaman, AKP Edy Karan Priyanto, Danramil 01 Pariaman, Mayor Inf. Irwan Taufik, Personil dan Vaksinator dari Puskesmas Pariaman, Babhinsa dan Bhabin Kamtibmas serta Personil Dukcapil Kota Pariaman, untuk perekaman data penduduk. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top