Menu

Genta Alparedo, Pemain Muda Semen Padag FC, Debut Perdana Laga Internasional

  Dibaca : 83 kali
Genta Alparedo, Pemain Muda Semen Padag FC, Debut Perdana Laga Internasional
PENGGANTI-- Pemain muda Semen Padang FC, Genta Alparedo nomor punggung 7 dimasukkan pelatih jadi pemain penggati pada menit ke-83.

PADANG, METRO–Pemain muda Semen Padang FC, Genta Al­pa­redo menjalani pertan­dingan internasional resmi yang pertamanya, setelah dimainkan dalam pertan­dingan Timnas Indonesia melawan Thailand, Kamis (3/6) di Stadion Al Mak­toum, Dubai Uni Emirat Arab (UEA).

Dalam pertandingan yang didominasi Tim Ne­gara Siam itu berakhir dengan hasil imbang 2-2.Namun, gol perdana dile­sakam Tim Thailand pada menit ke-4, lalu dusmakan Kadek Agung pada menit ke-39 pada babak pertama.

Sehingga hasil imbang Tim Garuda dengan Tim Gajah Perang itu meng­akibatkan mimpi Thailand menuju Piala Dunia (PD) Qatar 2022, bakal ter­sen­dat.  Karena, hasil seri itu akan menyulitkan Thailand masuk dalam 12 tim terbaik kualifikasi PD Qatar 2022 Zona Asia untuk me­lang­kah ke putaran berikutnya.

 Anak Nagari Pauh IX Kuranji itu Genta yang me­makai jersey Timnas no­mor 7, mencicipi bermain selama tujuh menit.Dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia yang berke­sudahan 2-2 tersebut, Pe­latih Shin Tae Yong, mema­sukan Genta sebagai pe­main pengganti menit ke-83, menggantikan Witan Sulaiman.

Ia masuk menggan­tikan Witan pemain yang berkiprah di Eropa  dengan klubnya FK Radnik Sur­dulica liga Serbi itu pada paruh terakhir babak ke­dua.  Walau hanya tujuh menit, pemain asal Kuranji berusia 19 tahun meno­rehkan sejarah yang me­nge­sankan, tampil ber­sama Timnas senior Indonesia di ajang resmi kua­lifikasi Piala Dunia. Sebe­lumnya Genta juga tampil di ajang ujicoba sebelum laga ini, melawan Timnas Afghanistan.

Pertandingan Indonesia vs Thailand berakhir 2-2 dan Indonesia berhasil meraih angka pertama dari enam pertandingan, sete­lah lima laga sebelumnya selalu menderita keka­lahan. Dua gol Indonesia dicetak gelandang Bali U­nited Kadek Agung dan kapten tim Evan Dimas, yang menyandang ban kap­ten.

Hasil imbang itu mem­bawa Timnas Indonesia di klasemen Grup G pacah talua, walaupun dengan sebiji angka di dasar Kla­semen. Selanjutnya, tim­nas Indonesia menyisakan dua lagi di kualifikasi PD Qatar 2022, menghadapi Vietnam, Selasa (7/6/2021) dan selanjutnya meng­ha­dapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA),  Sabtu (11/6/2021).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumbar Evi Yandri Rajo Budiman menga­pre­siasi debut  perdana laga internasional Genta Al­paredo bersama Timnas Indonesia senior meng­hadapi Timnas Thailand dalam kualifikasi PD Qatar 2022.

“Diharapkan Genta se­lalu terus bekerja keras agar lebih baik lagi, kapan perlu ke depan meno­reh­kan nama di papan skor sebagai pencetak gol,” harap Evi Yandri. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional