Menu

Genta Alparedo Optimis Bersaing di Timnas U-19, Saat ini Tengah Pemusatan Latihan di Spanyol

  Dibaca : 197 kali
Genta Alparedo Optimis Bersaing di Timnas U-19, Saat ini Tengah Pemusatan Latihan di Spanyol
LATIHAN—Pemain Timnas U-19 Genta Alparedo, putra Pauh IX Kuranji Kota Padang, tengah mendrible bola saat pemusatan latihan di Kota Salou, Spanyol.

PADANG, METRO
Pemain Timnas Indonesia U-19 Genta Alparedo optimis bisa bersaing di tengah kompetitor di  internal Tim U-19, yang tengah mengikuti latihan di Negeri Matador Spanyol. Karena di Timnas U-19 ada dua orang kompetitor di posisi gelandang.

“Selain itu saya tetap optimis dan suasana  latihan dalam team Timnas U-19 ini cukup menyenangkan,” ujar Genta Alparedo melalui WhatsApp-nya, Kamis (7/1).

Ditutueksn Genta, udara dingin di Eropa saat ini khususnya Spanyol tidak menjadi kendala baginya untuk melahap porsi latihan yang diberikan pelatih kepala Shin Tae-Yong. Ia tetap bersemangat latihan walaupun kompetitornya pemain blasteran Indonesia – Jerman, Kelana Noah Mahessa (Bonner SC), yang sama sama berposisi gelandang. Termasuk Witan Sulaeman (Radnik Surdulica.

Menjelang kepastian ada ajang uji coba dengan tim lokal Spanyol ia tetap latihan setiap hari  selama 40 menit, Saat ini Genta sudah mengikuti latihan bersama  30 skuad Timnas U-19 selama lebih kurang dua minggu sejak terbang ke Negeri Matador itu Sabtu 27 Desember 2020 lalu.

Genta mengakui, melihat sarana dan prasarana latihan di Spanyol ini memang tak terbantahkan, cukup komplet dan lengkap. Dan diakui selain dukungan sarana dan prasarana yang lengkap juga didukung sumberdaya manusia (SDM) dan programnya.

“Maka tak terbantahkan sepakbola Spanyol cukup maju pesat,” ujar Genta.

Total ada 30 pemain yang dipanggil  pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, dalam pemusatan latihan periode kedua versi Spanyol. Salah satu pemain yang masuk dalam pemanggilan timnas U-19 Indonesia adalah gelandang muda Semen Padang FC, Genta Alparedo, putra Pauh IX Kuranji Kota Padang.

Ada dua perwakilan Semen Padang FC. Selain Genta Alparedo, bek muda tim berjulukan Kabau Sirah, itu ada Muhammad Fadhil Adhitya Aksah.Genta merupakan salah satu pemain debutan timnas U-19. Ini merupakan pengalaman pertamanya mengikuti latihan dengan Garuda Muda. (rjk)

Timnas U-19 melaksanakan pemusatan latihan (Training Center/TC) di Kota Solou Spanyol.  Salou merupakan kota yang terletak di Provinsi Tarragona, Catalonia, Spanyol. Berada 11 km di selatan Tarragona, Salou menjadi tempat favorit liburan keluarga.

Hal ini didukung dengan adanya wisata hiburan Aquopolis yang luas.

Kota yang berjarak sekitar 112 km dari Barcelona terbilang kota pesisir. Awalnya, Salou didirikan oleh orang Yunani pada abad ke-6 dan terkenal sebagai pelabuhan komersial di abad pertengahan maupun modern.

Kini, Salou menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Memiliki pantai indah yang berderet, teluk-teluk kecil, serta kawasan pejalan kaki yang indah menjadi beberapa keunggulan wisata di Salou.

Salou juga dipenuhi  banyak hotel, restoran, dan toko-toko di sepanjang garis pantai. Kawasan pejalan kaki utama Salou bernama Passeig Jaume I. Kawasan ini membentang di sepanjang pantai yang berdekatan dengan Pantai Llevant, pantai terpanjang di kota itu. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional