Close

Genta Alparedo Jalani Debut di Liga 1, Wonderkid Sumbar Mengaku Bangga

Genta Alparedo

MALANG,METRO–Wonderkid asal Sumbar, Genta Alparedo menjalani laga debut di Arema dalam pertandingan lawan PSS Sleman, Kamis 13 Januari 2022. Pemain pinjaman dari Semen Padang FC ini tampil di menit 70 menggantikan Khusedya Hari Yudo. Saat itu Arema da­lam posisi unggul 2-0.

Dalam debut di Liga 1 ini, Genta kelahiran Pauah IX Kuranji Kota Padang ini tampil dengan baik dengan sering berhasil menerobos garis pertahanan PSS. Bahkan, pemain lawan bebe­rapa kali mesti menjatuhkannya. Genta berhasil membawa timnya mempertahankan keunggulan 2-0.

Komentator pertandi­ngan memuji pergerakan gelandang serang kelahiran Padang 7 Oktober 2021 ini dengan menyebut, Genta adalah pemain yang mobile dan ngotot. “Alhamdulillah, bangga dan se­nang,” ungkap Genta tentang debutnya di BRI Liga 1, Jumat (14/2).

Kendati demikian, Genta tak berpuas diri dan ke depan tetap bekerja keras untuk timnya. “Semoga ke depannya lebih baik,” ujar pemain dengan nomor pung­gung 77 di Arema itu. Genta dipinjam Arema sejak Desember 2021 lalu. Tercatat ia pernah bergabung dengan Timnas U-19, U-23 maupun senior.

//Pinjaman

Keberadaan Genta Alparedo di Tim Singo Edan Arema FC, setelah  Semen Padang FC meminjamkan ke Arema FC, akhir De­sember 2021 lalu. Peminjaman dilakukan karena saat ini Semen Padang FC da­lam kondisi tidak mengikuti kompetisi apapun. Karena, tetap berada di Liga 2 Indonesia.   Genta Alparedo akan bergabung dengan Arema FC untuk menga­rungi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq menyebutkan, pihaknya menyetujui peminjaman dengan harapan di sana Genta Alparedo bisa semakin berkem­bang. Karena diharapkan bisa memiliki menit bermain yang cukup tinggi. Selain itu tim SP FC saat ini libur kompetisi setelah ti­dak lagi lolos ke babak delapan besar Liga 2 2021.

“Benar, kita menerima permintaan Arema FC untuk meminjam Genta Alparedo. Saat ini tim kita juga sudah diliburkan, peminjaman ini tentunya sa­ngat bagus bagi pemain kita agar tetap dalam kondisi terus berkompetisi, apalagi Genta dipinjam Arema FC yang notabene salah satu tim peringkat teratas Liga 1 saat ini,” ujar Hasfi Rafiq, Minggu (19/12).

Dia berharap Genta Alparedo mendapatkan me­nit bermain banyak disana dan membuktikan diri dia pantas bermain di Liga 1. Semoga dia bisa menembus tempat sebagai pemain inti, mempertajam dirinya dan bisa semakin berkembang.

Hasfi Rafiq melanjutkan peminjaman Genta Alparedo sendiri berlangsung mulai dari saat ini sampai menjelang Semen Padang FC melakukan persiapan kompetisi. “Peminjaman Genta berlangsung mulai dari sekarang sampai menjelang kita melakukan persiapan tim. Jika sewaktu-waktu kita membutuhkan Genta sebelum periode tersebut, Genta sudah bisa bergabung dengan kita. Hal itu sudah kita setujui bersama dengan Arema FC,” ujar Hasfi Rafiq.

Manajer sekaligus Di­rektur Keuangan  SP FC, Hermawan Ardiyanto me­ngatakan, saat ini juga sudah selesai kompetisi. Genta dipinjamkan ke sa­lah satu tim terbaik Liga 1 saat ini. “Semoga di sana Genta Alparedo kemampuannya semakin terasah dengan baik dan bisa bersaing merebut tempat utama di skuad Arema FC,” ujar Hermawan . (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top