Close

Genta Alparedo, Bidik Menit Bermain di Arema FC

BERSALAMAN— Genta Alparedo saat bersalaman dengan kapten Arema FC, Ahmad Alfarizi, saat mengawali sesi latihan Singo Edan di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

MALANG, METRO–Pemain anyar Arema FC, Genta Alparedo, sudah bergabung dalam sesi latihan di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), akhir Desember 2021. Gelandang yang di­pinjam dari klub Liga 2, Semen Padang FC, itu terlihat lebih pendiam. Wajar bagi pemain yang menjalani latihan pertama. Meski tak banyak bicara, dia tidak segan ketika berduel da­lam sesi internal game.

Genta Alparedo Anak Nagari Pauh IX Kuranji Kota Padang ini sempat memperlihatkan beberapa aksi individu dan sempat menjebol gawang Adilson Maringa dalam sesi game. Cara main Genta membuat beberapa pemain A­re­ma FC menjadikannya bahan per­bincangan saat jeda latihan.  “Main skill dia,” bisik seorang pemain Arema FC saat waterbreak latihan.

Gelandang berusia 20 ta­hun itu masuk dalam ka­te­gori wonderkid sepakbola Indonesia. Dia sempat dipanggil mem­perkuat Tim­nas Indonesia U-19, U-23 dan senior.

Ketika masuk Timnas Indonesia senior asuhan Shin Tae-yong, dia menjadi satu-satu­nya pemain yang berasal dari Liga 2. Namanya, bisa mencuat jika bersama Arema FC tampil apik di putaran ke­dua Liga 1.

Genta Alparedo tidak ingin membuang kesempatan bergabung bersama Arema FC. Meski berstatus hanya 4 bulan dipinjamkan di Arema FC.  “Senang pastinya bisa bergabung dengan tim besar se­perti Arema. Target saya ingin mendapatkan menit bermain,” ujar Genta.

Pemain muda ini me­ngaku jika gabung dengan Arema sebuah angan-angan yang kini terwujud. Karena saat remaja, Genta sering menyaksikan pertandingan Arema. Baik lewat layar kaca maupun saat Arema away ke Pa­dang.  “Dulu sering lihat Arema. Waktu main di Padang juga bisa lihat langsung. Memang ada keinginan untuk main di sini,” sambungnya.

Sebelum gabung de­ngan Arema FC, Genta Alparedo mengaku hanya berkomunikasi dengan ma­najemen Semen Pa­dang. Dia tidak sempat ber­komunikasi dengan pemain yang ada di Arema.

Jadi, Genta belum pu­nya teman dekat di tim Singo Edan. Dia juga tak me­ngerti situasi internal Are­ma seperti apa saat ini. “Saya belum pernah ber­komunikasi dengan pemain di sini. Hanya komunikasi de­ngan manajemen Semen Pa­dang saja,” ungkapnya.

Wajar jika Genta terlihat pendiam dalam latihan pertamanya, karena baru kali pertama satu tim de­ngan Ahmad Alfarizi dkk. Namun, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, punya keyakinan pemain pilihannya ini bisa membuat timnya lebih solid. “Saya tahu dia saat masih di Semen Padang. Pemain muda yang potensial. Saya harap bisa berkontribusi untuk tim,” kata Almeida. (*/boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top