Close

Genius Umar: Semoga Atlet Tinju dapat Mewakili Sumbar ke Tingkat Nasional

PELEPASAN—Wako Genius Umar salaman saat pelepas atlet tinju.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyatakan kepada para atlet Persatuan Tinju Amatir Indonesia ( Pertina ) Kota Pariaman, untuk dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh dan tekat yang kuat, sehingga nantinya dapat sukses mengikuti seleksi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional ( Pra POPNas).

“Kita sekarang melepas 8 atlit pelajar Kota Pariaman yang akan mengikuti seleksi Pra POPNas, yang digelar oleh Pertina Provinsi Sumatera Barat,” kata Walikota Pariaman H Genius Umar, kemarin.

Semoga katanya, atlit ini menjadi terbaik yang terbaik dan terpilih yang akan dikirim mengikuti Pra POPNas di bulan November 2022 mendatang. “Tinju Pariaman dulu sempat berjaya, diharapkan diera kepemimpinan Ikhwan Idham, sebagai Ketua Pertina Kota Pariaman, yang juga Anggota DPRD Kota Pariaman, dapat membawa kejayaan kem­bali untuk atlet tinju di Kota Pariaman,” ujarnya.

Genius berpesan, agar pe­lajar menjadikan ajang kompetisi olahraga ini, sebagai wadah mengukur kemampuan diri dalam berlatih, dengan modal motivasi dan sportifitas. “Seorang atlet harus mengedepankan kedisiplinan, sportifitas dan siap untuk menang ataupun kalah, dan kami meminta, agar ajang ini, menjadi wadah pencarian bakat atlet yang handal dan berprestasi, yang diharapkan bisa mengharumkan serta membanggakan keluarga, serta nama daerah kita, Kota Pariaman tercinta ini,” tukasnya.

Lebih lanjut Genius juga berharap agar pelajar yang mengikuti seleksi Pra POPNas ini, dapat menjaga kondisi tubuh, kesehatan dan keselamatan ketika bertanding nanti, karena olahraga ini termasuk olahraga keras.

“Semoga anak-anak Kota Pariaman, dapat mem­be­rikan yang terbaik untuk Kota Pariaman, sehingga terpilih nanti­nya mewakili Provinsi Suma­tera Barat di ajang Pra POPNas cabang Pertina ini,” ujar­nya.

Sementara itu, Ketua Pertina Kota Pariaman, Ikhwan Idham menyampaikan, bahwa Pertina Kota Pariaman telah melaksanakan pelatihan dan pem­binaan kepada para atlet pelajar Kota Pariaman, untuk mempersiapkan diri selama 2 (dua) bulan penuh terakhir ini, dan telah terpilih 6 atlet Putra dan 2 atlet Putri, untuk mengikuti ajang seleksi Pra POPNas mendatang.

“Kami menyiapkan atlet dalam rangka meng­hadapi Pra POPNas Wilayah I, pada bulan November 2022 di Ja­karta mendatang, untuk itu kita besok mengirim atlet untuk seleksi di GOR Tinju H. Agus Salim Padang, sehingga kita berharap nantinya atelt Kota Pariaman, dapat ditetapkan sebagai perwakilan Provinsi Sumatera Barat di Pra POPNas tersebut,” tambahnya mengakhiri.(efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top