Menu

Genius Umar Ingatkan Warganya Hindari Politik Uang

  Dibaca : 45 kali
Genius Umar Ingatkan Warganya Hindari Politik Uang
Ilustrasi

PARIAMAN, METRO – Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyampaikan bahwa Pemilu 2019 adalah pemilihan yang dilakukan secara serentak dikarenakan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden bersama dengan Pemilihan Anggota DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.

”Saya mengimbau kepada peserta pemilih pemula untuk tidak Golput pada pemilu 2019, gunakan hak pilih anda untuk masa depan bangsa kita,” kata Wali Kota Pariaman H Genius Umar, usai acara Kesbangpol Kota Pariaman gelar Sosialisasi Pemilihan Umum 2019. Turut dihadiri Genius Umar Walikota Pariaman sekaligus membuka acara sosialisasi, Efirizal Kepala Kesbangpol Kota Pariaman, dan Peserta dari sosialisasi ini adalah Pemilih Pemula diantaranya perwakilan dari 71 desa/kelurahan.

Genius Umar juga berharap masyarakat dapat terhindar dari politik uang, sara ,hoax dan ujaran kebencian, hal ini yang selalu ingin kita sampaikan kepada masyarakat apalagi bagi para pemilih pemula..

Kepala Kesbangpol Kota Pariaman Efirizal mengatakan, sosialisasi ini terkait dengan peran-peran pemerintah sesuai yang diamanatkan dalam UU nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilu pasal 434, Pemerintah Daerah wajib memberikan dukungan, bantuan dan fasilitas terhadap kelancaran Penyelenggaraan Pemilu.

”Sosialisasi ini juga bertujuan agar pemilih pemula se-Kota Pariaman tau cara pencoblosan dengan 5 surat suara yang akan di coblos pada hari Rabu 17 April 2019 yang tinggal beberapa hari lagi,” pungkasnya

Efirizal sangat berharap para pemilih pemula yang nantinya bisa menyampaikan kepada masyarakat di desa/kelurahan nya masing-masing terkait cara pencoblosan surat suara dan ajakan untuk berpartisipasi pada pemilu 2019.

Efirizal juga menyampaikan bahwa target tingkat partisipasi pemilih yang di patok KPU dan Pemerintah dalam Rencana Pembangunan Jangka menengah Nasional(RPJMN) sebesar 77,5 persen. Dan dalam hal ini juga kami penerima informasi dari Kemendagri bahwa pada pemilu 2019 kita akan menargetkan yang telah ditentukan dari KPU tersebut. ”Maka dari pada itu kita terus melakukan sosialisasi ini untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” tandasnya. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional