Menu

Genius Umar: Bersinergi Demi Kemajuan Sumbar

  Dibaca : 69 kali
Genius Umar: Bersinergi Demi Kemajuan Sumbar
ARAHAN—Wali Kota Pariaman H Genius Umar berikan arahan.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar mengajak kepada semua kepala daerah yang ada di Sumbar untuk ikut bersama bersinergi melawan virus corona, “Jadi dalam pertemuan kita ini perlu dibahas bersama,” kata Walikota pariaman Genius Umar saat pertemuan dengan Ketua Korwil APKASI Sumbar, Eka Putra yang juga Bupati Tanah Datar di Bukik Cinangkiak, Kabupaten Solok, kemarin.

Di Bukik Cinangkiak tersebut digelar kegiatan Forum Silaturahmi dan persaudaraan Bupati dan Wali­kota se-Sumatera Barat. Genius Umar saat itu mendapat kesempatan khusus memberikan sambutan sebagai perwakilan walikota se-Provinsi Sumbar.

“Saya mengapresiasi pelaksanaan silaturahmi Bupati dan Walikota se-Provinsi Sumbar yang diadakan di Bukik Cinangkiak Kabupaten Solok,” ujarnya.

Katanya, banyak hal dan nilai manfaat yang dapat dilakukan dari pertemuan ini, yang terpenting adalah bagaimana tentang menjalin komunikasi dan koor­dinasi yang baik sesama kepala daerah di Sumbar untuk bersinergi membangun daerah untuk yang lebih baik lagi.

Genius mengajak kepada semua kepala daerah yang ada di Sumbar untuk ikut bersama bersinergi melawan virus corona, karena hal tersebut sebuah upaya membantu laboratorium UNAND yang saat sekarang kesulitan dalam pembiayaan uji swab corona sehingga masyarakat merasa terbantu dengan adanya sinkronisasi daerah.

Sekilas, ia juga paparkan tentang bagaimana triknya dalam membangun kawasan wisata di Kota Pariaman.

Tak ayal, Genius mengajak ASN Pemko Pariaman untuk ikut ber goro membersihkan kawasan pantai dan menanam bunga-bunga untuk mempercantik kawasan pantai dan kawasan wisata yang ada di Kota Pariaman. “Maknanya kita lakukan ini, bahwasanya tugas dan tanggung jawab sebagai pemerintah daerah  dalam membangun daerah bukan hanya tugas pihak-pihak tertentu saja, namun juga menjadi tugas dan tanggung jawab seluruh ASN yang ada dalam sebuah daerah tersebut,” ujar Genius.

Semoga kata Genius, dalam pertemuan silaturahmi ini dapat terus dilaksanakan, dan sama-sama  me­ngawal ke pemerintah pusat untuk membangun Sumatera Barat yang lebih baik lagi ke depannya.

Pertemuan silaturahmi APKASI ini dibuka oleh Ketua Umum APKASI, Sutan Riska, yang juga Bupati Dharmasraya, dengan peserta bupati dan walikota se-Provinsi Sumbar. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional