Menu

Genius Umar Bersilaturahmi dengan Warga Sawahlunto

  Dibaca : 105 kali
Genius Umar Bersilaturahmi dengan Warga Sawahlunto
FOTO BERSAMA—Cawagub Sumbar Genius Umar foto bersama warga Kota Sawahlunto dalam silaturahminya.

SAWAHLUNTO, METRO
Genius Umar, Calon Wakil Gubernur nomor urut 3 dari pasangan calon Gubernur Sumbar Fahkrizal, mengelar silaturahmi dengan perwakilan masyarakat Sawahlunto, Senin (5/10).

Dalam silaturahmi tersebut Genius Umar didampingi Sekretaris tim pemenangan Febi Datuak Bangso dan Ketua tim pemenangan Sawahlunto Alex Isrin di Silo Meeting Room Hotel Farai.

Febi Datuak Bangso mengatakan bahwa saat ini jadwal dari Genius Umar untuk mengunjungi tiga daerah yaitu Sawahlunto, Sijunjung dan Dhamasraya. Sedangkan Paslon Gubernur Fakhrizal mengunjungi wilayah Pasaman.

Sementara Alex Isrin menyatakan kunjungan silaturahmi ini akan sering dilakukan ke Sawahlunto, sebab di Kota Sawahlunto, Sijunjung dan Dhamasraya tidak adanya tokoh masyarakat yang diangkat dari ketiga daerah ini. “Istilahnya kita akan memfamiliarkan paslon calon gubernur dan calon wakil gubernur ini kepada seluruh masyarakat Sawahlunto khususnya agar kenal dan mengetahui visi dan misi dari Paslon nomor urut 3 ini,” ujar Alex.

Genius Umar menginformasikan bahwa dalam silahturahminya ke Kota Sawahlunto ini, dia mengkhususkan kepada mendengarkan hal-hal yang urgen dan penting bagi masyarakat Sawahlunto dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang mewabah saat ini.

Daerah ini berusaha recovery ekonomi kerakyatan di Kota Sawahlunto. Mulai dari pertanian, peternakan, perdagangan dan UMKM songket dan lainya. Bagaimana memberikan solusi dengan ketidak stabilan harga pemasaran. Ke depannya akan dibuat Resi gudang untuk menampung produksi hasil pertanian dan perternakan.

“Sehingga bisa menstabilkan harga, termasuk resi gudang untuk menampung produk UMKM di tingkat provinsi, kabupaten dan kota. Dengan begitu diharapkan ekonomi rakyat akan bergairah lagi, dan pendapatan masyarakat bisa meningkat,” jelas Genius.

Dia menambahhkan, juga kita akan mendongkrak sektor wisata agar perekonomian rakyat Sawahlunto. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional