Close

”Generasi Muda harus Belajar Tekun, Gapai Cita-cita Tinggi”

FOTO BERSAMA— Wako Genius Umar berfoto bersama dengan guru dan siswa siswi usai upacara.

Wali Kota  Pariaman H Genius Umar menyatakan dengan tekun belajar, akan menentukan kesuksesan generasi muda bangsa di masa depan. “Kita meminta kepada semua generasi mdua bangsa terus semangat da­lam menuntut ilmu, jangan jadikan alasan kita tidak mau bersekolah, karena kita su­dah menggratiskan sekolah dari SD sampai SMA,” kata Walikota Pariaman Genius Umar ketika menjadi inspektur upacara di SMA Negeri 4 Pariaman, Desa Naras Hilir, Kecamatan Pariaman Utara.

Genius memberikan motivasi kepada para pelajar di SMA N 4 Pariaman ini, bahwa Kesuksesan yang akan mereka raih, ditentukan oleh semangat mereka ketika seko­lah.

“Kalau kita tekun dan rajin dalam belajar, kita akan dapat memetik hasilnya 20-30 tahun yang akan datang,” ungkapnya.

Katanya, Pemko Pariaman menjadikan pendidikan sebagai arus utama dalam kebijakan yang diambil, dimana mengharapkan dengan pendidikan akan meningkatkan taraf kehidupan masya­rakat kota Pariaman dan Pem­ko Pariaman telah menggratiskan sekolah dari SD sampai SMA.

Selain itu katanya, ada juga program Satu Keluarga Satu Sarjana  ( Saga Saja ), dimana Pemko Pariaman memberikan beasiswa anak yang kurang mampu, untuk menempuh jenjang pendidikan di tingkat Perguruan tinggi yang menjalin kerjasama dengan Pemko Pariaman.

“Semoga anak-anak ku semua di SMA N 4 Pariaman ini, dapat meraih cita-cita nya, dan menjadi orang yang sukses, yang akan menjadi pe­mim­pin dimasa yang akan da­tang, dan nantinya akan men­jadi kebanggaan bagi keluar­ga,” ungkapnya.

Genius juga menceritakan pengalaman hidupnya yang gigih dalam belajar, dimana setelah tamat SMA ia melanjutkan di STPDN, kemudian lanjut S 1 di LAN. Belum puas, ia terus mengambil S 2 di UGM, dan untuk S 3, di IPB dan UKM (Universitas Kebangsaan Malaysia). “Kita di daerah jangan mau kalah dengan pelajar dari kota besar lainya, tunjukan bahwa kita juga bisa sukses walaupun kita berasal dari daerah, dan ini sudah saya buktikan, dan kedepan, saatnya anak-anak bapak yang sekolah di SMA N 4 disini yang akan sukses,” tandasnya mengakhiri. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top