Close

Gencarkan Vaksinasi di Jati Rumah Gadang, Puskesmas Andalas, FK Unand dan Polsek Padang Timur Gelar Superman

SUPERMAN— Puskesmas Andalas, Fakultas Kedokteran Unand dan Polsekta Padang Timur gelar vaksinasi di Jati dengan nama Superman.

JATI, METRO–Warga Jati, Kecamatan Padang Timur antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Puskesmas Andalas berkolaborasi dengan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas An­dalas (FK Unand) dan Polsekta Padang Timur. Para mahasiswa yang sedang menyelasaikan masa program kedoterannya itu menggelar kegiatan di ling­kungan Jati Rumah Ga­dang, RW 03, RT 01 dan RT 02Kelurahan Jati.

Kordinator Vaksinasi dari Fakultas Kedok­te­ran Unand, Rischa In­dryani mengatakan, kegiatan vak­sinasi yang diprogram oleh Puskesmas Andalas dan mahasiswa dikenal dengan program Super­man (Seratus Persen Vak­sinasi  Hadapi Pandemi).

“Kegiatan inovasi   un­tuk pencapaian angka mak­­simal vaksinasi di wilayah Padang Timur dari Pus­kesmas Andalas. Maha­siswa Fakultas Kedokteran Unand juga ikut berperan aktif untuk pencapaian ang­ka vaksinasi dengan mendata warga yang be­lum vaksinasi dan menje­laskan pentingnya vak­sinasi guna mencegah pe­nyebaran virus Covid-19 tersebut,” ungkap Rischa Indryani.

Dikatakan Rischa, ke­giatan vaksinasi seratus persen mengajak warga untuk vaksinasi dengan sistemjemput bola. De­ngan berkeliling dengan mobil berpatroli di Kelu­rahan Jati serta me­nyam­paikan pemberitahuan me­lalui pengeras suara.

Satu per satu warga pun mendatangi tempat vaksinasi yang berada di lapangan Balai Pemuda Jati Rumah Gadang, ser­ta per­sonel Polsekta Padang Ti­mur pun ikut mendampingi warga yang sedang me­laksanakan vaksinasi. Agen­da itu dipimpin lang­sung oleh Kapolsekta Pa­dang Timur AKP Afrides Roema SH. ”Alhamdulillah puluhan warga men­data­ngi pos untuk disun­tik vaksin,” tutur Rischa.

Dikatakan Rischa In­dryani, jenis vaksin yang disediakan di gerai Vaksin Superman tersebut ada 2 jenis yaitu Sinovac dan Pfizer. Sasaran dari tar­get vaksinasi yaitu berusia 12 Tahun ke atas.

Sedangkankan program dari mahasiswa Fa­kultas Kedoteran Unand tersebut, katanya, untuk memberikan penjelasan karena masih rendahnya angka vaksinasi Kelurahan Jati. Untuk itumaha­sis­wa Kedokteran Unand ber­sama Puskesmas Andalas membuat suatu program yaitu Superman untuk pen­capaian angka vaksinasi di wilayah Padang Timur.

“Alhamdulillah berkat kerja sama Puskesmas An­dalas dengan Fakultas Ke­dokteran Universitas An­dalas dan dibantu oleh personel Polsek Padang Timur Vaksinasi berjalan dengan lancar serta warga pun ikut antusias melak­sanakan vaksinasi,” sebut Rischa Indryani. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top