Menu

Gema Takbir Iringi Penyembelihan Hewan Kurban

  Dibaca : 56 kali
Gema Takbir Iringi Penyembelihan Hewan Kurban
KURBAN-- Plt Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Irwan melakukan penyembelihan hewan kurban di lingkungan Kanwil Kemenang Sumbar. Senin (13/8). (ist )

PADANG, METRO – Hujan gerimis dan lantunan gema takbir iringi proses penyembelihan hewan qurban di Kanwil Kemenag Sumbar. Prosesi penyembelihan berjalan dengan penuh sakral dan disaksikan seluruh ASN di lingkungan Kemenag Sumbar. Senin (12/8).

Plt. Kepala Kanwil Kemenag Sumbar, H. Irwan melakukan penyembelihan hewan kurban pertama. Di sela-sela penyembelihan, dia mengatakan bahwa tahun ini jumlah kurban ASN Kanwil Kemenag Sumbar sebanyak sembilan ekor sapi. Lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Setelah penyembelihan sapi pertama dilakukan Irwan, pemotongan sapi kedua dilakukan Kabid Penasi Zawa, H. Maswar, sapi ketiga H. Joben dan selanjutnya dilakukan secara bergantian pejabat dil ingkungan Kanwil Kemenag Sumbar.

Irwan menyebutkan, dari sembilan ekor sapi kurban, sebanyak enam sekor dipotong untuk dibagikan ke masyarakat dan ASN di lingkungan Kemenang Sumbar. Sementara tiga ekor lagi, didistribusikan ke sejumlah daerah terpencil di daerah Kabupaten Padang Pariaman, Pasaman dan Agam.

“ Kita mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya proses penyembelihan hewan kurban ini dengan baik. Alhamdulillahsemua berjalan lancar sesuai dengan tuntunan syariat,” ungkap H. Irwan.

Kepala Bagian Tata Usaha ini juga menyampaikan bahwa ibadah kurban merupakan wujud rasa kebersamaan dan solidaritas sehingga tidak ada lagi perbedaan antara si miskin dan si kaya, sehingga pada hari raya ini semuanya bisa menikmati daging kurban.

“Ibadah kurban itu juga bentuk keikhlasan. Kita ikhlaskan sebagian harta kita untuk dikurbankan dan diberikan kepada fakir miskin, mudah-mudahan akan membawa kita menjadi orang yang bertakwa,” harap Kakag TU.

Terkait jumlah kurban yang dari tahun ke tahun semakin meningkat, membuktikan kesadar berkurban di tingkat ASN semakin tingginya.

“Kurban salah satu betuk pengorbanan kepada Allah dan sebagai bukti kepedulian kita kepada orang-orang membutuhkan. Semoga tahun tahun yang akan datang jumlah kurban kita pun semakin meningkat. Kita targetkan 12 ekor” harapnya.

Sementara di sudut lain, panitia yang sebagian besar ibu-ibu, sibuk menyiapkan menu untuk makan siang bersama yang dilaksanakan usai shalat zuhur dan pembagian daging kurban. (rel)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional