Menu

Gelar Tes Urine Dadakan, Kapolda beserta Pejabat Utama Negatif Narkoba

  Dibaca : 686 kali
Gelar Tes Urine Dadakan, Kapolda beserta Pejabat Utama Negatif Narkoba
PERLIHATKAN HASIL-Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto bersama pejabat utama memperlihatkan hasil tes

PADANG, METRO
Untuk mengetahui ada-tidaknya yang menyalahgunakan obat-obat terlarang, Polda Sumbar menggelar tes urine mendadak terhadap personel. Tes urine dilakukan terhadap Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto dan seluruh pejabat utama Polda Sumbar di Mapolda, Rabu (11/3) sekitar pukul 08.00 WIB. “Saya juga kasih contoh kepada anggota. Sedangkan saya selaku Kapolda bersedia dites urine. Saya mengkhawatirkan narkoba di Sumbar. Wakapolda dan PJU (Pejabat Utama) juga dites,” kata Irjen Pol Toni.

Irjen Pol Toni melanjutkan, setelah ini akan dilaksanakan tes urine kepada setiap personel Polri, di Polda Sumbar, maupun di Polres-polres jajaran. Tes urine dilaksanakan untuk menjamin dan memastikan kalau tidak ada anggota Polri yang terlibat narkoba.

“Pengecekan urine ini untuk mencegah personel Polri khususnya di Polda Sumbar supaya tidak terlibat penyalahgunaan narkoba. Kita selalu komitmen memberantas narkoba. Kalau ada anggota yang kedapatan, tentu akan ditindak sesuai dengan aturan berlaku,” ungkap Irjen Pol Toni.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Satake Bayu, mengatakan personel Polda Sumbar yang dites urinenya sebanyak 54 orang, termasuk Kapolda, dan PJU dan perwira menengah (Pamen). “Hasil tes urine semuanya negatif. Tidak ada yang terindikasi narkoba. Artinya seluruh pejabat Polda Sumbar bersih dari narkoba. Setelah ini, tes urin mendadak dilakukan ke semua jajaran,” ujar Kombes Pol Satake.

Kombes Pol Satake menjelaskan, pengecekan urine tersebut dilaksanakan secara mendadak setelah apel pagi. Semua PJU serta para Pamen dikumpulkan untuk pelaksanaan tes urine oleh Biddokkes Polda Sumbar. “Ini dalam rangka mengecek apa ada pejabat Polda yang menggunakan narkoba, karena Pak Kapolda komitmen memberantas narkoba, harus dibersihkan dulu ke dalam (internal Polri) sebelum ke masyarakat luar,” ungkap Satake.

Kombes Pol Satake menegaskan, kepada masyarakat diminta berperan aktif untuk membantu kepolisian dalam memberantas peredaran narkoba. Selain itu, peran stakeholder juga diperlukan. “Masyarakat yang mengetahui ada pelaku penyalahgunaan narkoba supaya memberitahu kami untuk ditindaklanjuti. Jangan khawatir, identitasnya akan kami rahasiakan,” pungkas Kombes Pol Satake. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional