Close

Gelar Rakernas Skala Sumbar

SERAHKAN—Wako Pariaman Genius Umar dengan ketua DPRD saat serahkan KUA dan PPHS (efa nurza/posmetro)

PARIAMAN, METRO – Unit Pelaksana Terpadu Badan (UPTB) Laboratorium Lingkungan, Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Pariaman berencana akan mengadakan Rapat Kerja Tekhnis (Rakernis) Skala Wilayah Regional Sumatera Barat pada tanggal 30 Oktober sampai dengan 2 November 2019 di Kota Pariaman.

Kepala UPTB Laboratorium Lingkungan Kota Pariaman Ferry Abidin, kemarin, beliau mengatakan Rakernis ini akan di ikuti oleh 80 orang peserta dari 35 Instansi yang terdiri dari 10 Instansi yang di Provinsi se sumatera  dimulai dari Aceh hingga Lampung dan 25 instansi kabupaten/kota di Sumatera.

Menurut beliau Kepala Pusat Pengendalian Pembangunan Ekoregion Sumatera KLH KRI yang bertempat di Pekan Baru ingin membuat acara di Kota Pariaman dengan harapan mereka mau berkolaborasi tentang upaya menjaring saran, pendapat, dari para stakeholder terhadap muatan substansi Rancangan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tentang Sistem Pengendalian Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Wilayah Ekoregion.

“Perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup diperlukan guna memastikan pembangunan berkelanjutan dapat terlaksana dengan baik, karena pembangunan berkelanjutan akan menciptakan keselarasan antara pertumbuhan ekonomi, ekologi, dan sosial bagi kehidupan bangsa sehingga tercipta kelestarian lingkungan hidup,” ujarnya.

Kolaborasi ini disambut baik oleh UPTB Laboratorium Lingkungan BLH Kota Pariaman, disamping peluang yang ada , kegiatan ini sekaligus bisa dijadikan kegiatan sebagai ajang promosi untuk laboratorium BLH yang ada di Kota Pariaman supaya lebih dikenal lagi diluar Provinsi Sumatera Barat dan sekaligus juga bisa memperkenalkan wisata daerah Kota Pariaman kepada peserta Rakernis nantinya sehingga banyak yang datang ke Kota Pariaman.

“Peserta Rakernis ini sesuai jadwal rencananya akan datang ke Kota Pariaman pada tanggal 30 Oktober 2019, tanggal 31 Oktober mereka akan mengadakan acara indoor di Balairung Rumah Dinas Walikota Pariaman Genius Umar, tanggal 1 November peserta akan mengadakan Visit Trip yang akan didampingi langsung oleh Walikota Pariaman dan sekaligus menghadiri dan melihat acara Tour De Singkarak 2019 yang  digelar Startnya dari Kota Pariaman dan tanggal 2 November para peserta Rakernis akan kembali ke Daerah masing-masing,” jelasnya.

Ferry Abidin berharap nantinya kegiatan Rakernis ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan apa yang diinginkan dan hasil kegiatan ini bisa menjadi ilmu yang bermanfaat bagi peserta Rakernis yang datang ke Kota Pariaman nantinya. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top