Close

Gelar Raker Penyusunan RKP, Kepala DPM Pasaman Ajak Peserta jadikan Wadah Diskusi

Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Pasaman menyelenggarakan rapat kerja (raker) Tim Penyusunan RKP, Revisi RPJM Nagari dan RAPB Nagari tahun 2022 Walinagari, Sekretaris Nagari dan Kepala Urusan Keuangan Nagari se Kabupaten Pasaman di Hotel Pusako Bukittinggi.

PASAMAN, METRO–Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM)  Pasaman menyelenggarakan rapat kerja (raker) Tim Penyusunan RKP, Revisi RPJM Nagari dan RAPB Nagari tahun 2022 Walinagari, Sekretaris Nagari dan Kepala Urusan Keuangan Nagari se Kabupaten Pasaman di Hotel Pusako Bukittinggi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 8 hingga 12 Desember 2021 besok. Dihadiri oleh Walinagari bersama ketua Bamus se Ka­bupaten Pasaman.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat (DPM) Alim Bazar dalam kesempatan itu mengajak para peserta untuk menjadikan forum tersebut sebagai wadah berdiskusi untuk saling memahami dan mem­peroleh suatu rumusan dan formulasi yang tepat dan efektif guna menentukan rangkaian arahan kebijakan pembinaan dab pengawasan terhadap pelaksanaan tata kelola Pemerintah Nagari yang tranparan, Profesional, dapat dipertanggung jawabkan, efektif dan efesiensi dan efesiensi, berskala lokal.

Sementara itu Bupati Pasaman Benny Utama menyampaikan raker pendampingan penyusunan RKP, Revisi RPJM Nagqri dan RAPB Nagari tahun 2022 bagi Sekretaris Nagari dan Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Nagari digelar dengan tujuan untuk meningkatakan kelancaran pe­nye­lenggaraan urusan pemerintahan, pembangu­nan dan kemasyarakatan, khususnya dalan membantu administrasi nagari, sehingga pemerintah nagari dapat berjalan lebih baik sejalan dengan dinamika yang berkembang di masyarakat.

Bupati berharap agar raker tersebut dapat menambah pemahaman para Sekretaris Nagari dan Kaur Keungan Nagari untuk lebih menguasai tupoksi masing-masing. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top