Close

Gelar Operasi Yustisi, 239 Orang Pelanggar Terjaring di Ka­bupaten Pesisir Selatan

PESSEL, METRO–Gencar dilaksanakan Tim Satgas Covid -19, Ka­bupaten Pesisir Selatan, bersinergi bersama Polsek IV Jurai, Polres Pesisir Selatan. Kali ini ratusan  orang pelanggar protokol kesehatan ( Prokes) ber­hasil terjaring.   Kegiatan operasi Yustisi digelar di Pasar Inpers Painan, Ka­mis (19/8).

Kapolres Pesisir Sela­tan AKBP. Sri Wibowo. S.I.­K,­MH melalui Kapolsek IV Jurai AKP. Zulhermansyah. SH menegaskan, operasi Yustisi penerapan proto­koler pencegahan Virus Corona dan Sosialisasi Penerapan Perda Nomor 6 Tahun 2020 tentang adap­tasi kebiasaan Baru digelar oleh Satgas Covid 19 Kaba­pupaten Pesisir Selatan, bersama  Satgas Covid 19 Kecamatan. IV Jurai.

Lanjut Kapolsek, pelak­sanaan kegiatan berlang­sung dalam keadaan aman dan terkendali, serta ini merupakan bentuk tang­gung jawab kita bersama mempercepat me­mulihkan situasi pandemi, mari kita dukung memakai masker di aktifitas luar rumah dan  sesampai dirumah jangan lupa mencuci pakaian serta mandi. “ Lebih baik Men­cegah dari pada tertular virus covid karena sudah banyak korban di wilayah kita. Kami berharap tum­buh kesadaran masya­ra­kat itu yang utama sekali, “ ungkapnya.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, Pessel Daili­pal menuturkan, Adapun masyarakat yang terjaring dalam Operasi Yustisi pe­ne­rapan Protokoler pen­cegahan Virus Corona dan Sosialisasi Penerapan Per­da Nomor 6 Tahun 2020 tentang adaptasi kebia­saan baru berjumlah se­banyak 239 (Dua Ratus Tiga Puluh Sembilan) pelanggar disamping pemberian te­gu­ran tertulis juga dila­kukan tindakan fisik bagi pelanggar dan kerja Bakti.

Dailipal menghimbau, serta mengajak pada Ca­mat, Wali Nagari di Kabu­paten Pesisir Selatan untuk  melaksanakan kegiatan operasi Yustisi di wilayah masing – masing.  “ Pada masyarakat kita himbau agar mematuhi protokol kesehatan. Dalam rangka memutus mata rantai Co­vid -19 di wilayahnya,” tekuk Kasat Pol PP dan Damkar.  (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top