Menu

Gelar Operasi Cipta Kondisi Jelang Pelantikan Presiden

  Dibaca : 141 kali
Gelar Operasi Cipta Kondisi Jelang Pelantikan Presiden
Ilustrasi Gelar Operasi Cipta Kondisi Jelang Pelantikan Presiden (foto : humaspolresbantul.blogspot)

PESSEL, METRO – Jajaran Polres Pesisir Selatan melaksanakan operasi cipta kondisi, Senin (30/9) di wilayah Hukum Polres Pesisir Selatan, jelang pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta DPR RI.

Kapolres Pesisir Selatan AKBP Cepi Noval, S IK menegaskan, operasi cipta kondisi dilakukan untuk mengantisipasi gangguan keamanan, ketertiban yang dapat menggangu proses pelaksanaan pelantikan Presiden dan DPR RI.

“Operasi Cipta Kondisi ini me libatkan seluruh satuan di Polres Pessel,” tegas Cepi.

Dikatakan, ada beberapa sasaran dalam operasi cipta kondisi tersebut, diantaranya senjata tajam, minuman keras, senjata api. Beberapa hal lainnya yang dinilai dapat menggangu keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Pessel, juga umum.

Pada masyarakat, Cepi juga menghimbau dan mengingatkan kembali agar tetap menjaga Kamtibnas, tidak muda percaya dengan isu – isu hoax yang dapat menggangu stabilitas nasional, serta mempecah belah kerukunan umad.

Lebih jauh Kapolres Pessel juga mengajak seluruh elemen lainya, baik itu Kerapatan Adat Nagari ( KAN) dan Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Pesisir Selatan bersama – sama mendukung situasi Kamtibnas di Kabupaten Pesisir Selatan.

Himbuan dan sosialisasi ke masyarakat terus disampaikanya, baik melalui Masjid dan Musholla atupun jajaran Polsek, juga para Babin di polsek – polsek.

Ajakan dilakukan juga melalui media massa, spanduk, baliho , sehingga masyarakat benar – benar ikut bersama menjaga Kamtibnas di Kabupaten Pesisir Selatan.( rio)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional