Close

Gelar Halal bi Halal, PAPPRI Sumbar Perkuat Musisi Berbudaya Minangkabau

SAMBUTAN—Ketua Umum DPD PAPPRI Sumbar, Husin Daruha saat berikan sambutan pada acara halal bi halal, kemarin.

PADANG, METRO–DPD PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesi (PAPPRI) Sumatera Barat menggelar cipta kondisi persatuan dan keharmonisan sesama pe­ngurus organisasi musisi itu di Cafe Kinanti, Jalan Bypas KM 17 Koto Panjang, Koto Tangah, Padang, Rabu (11/5).

Ketua Umum DPD PAPPRI Sumbar, Husin Daruha mengatakan organisasi mu­sisi ranah Minang ini memiliki misi agar pemusik terus menggelorakan estetika Budaya Minangkabau yang begitu kaya dengan nilai kearifan dan kesantunan.

“Organisasi PAPPRI ha­rus menjadi rumah berhimpunnya musisi dan sekaligus jawaban musisi dalam menghadapi kemajuan tek­nologi,” kata Husin Daruhan.

Selain menyampaikan untuk saling bersinergi memajukan permusikan di Su­matera Barat, Husin Daruhan yang juga pencipta lagu itu menekan konsolidasi organisasi ditingkat kabupa­ten dan kota seluruh Sumbar sudah ada kemajuan yakni sudah 12 Kabupaten dan Kota telah membentuk kepengurusan DPC dan pas­ca lebaran Idul Fitri dua lagi kepengurusan tingkat DPC juga akan segera dilantik.

“Konsolidasi 12 DPC Ka­bupaten dan Kota itu sudah selesai, dua lagi sudah le­baran ini, berarti dari 19 kabupaten dan kota seluruh Sumbar tinggal lima kabupaten dan kota yang akan dituntaskan akhir tahun ini,” ucap Husin.

Musisi Sumbar asal Pa­yakumbuh itu menyatakan DPD PAPPRI Sumbar yang dipimpinnya terus berupaya membangun kemitraan de­ngan pemerintah guna men­jadikan musik Minang menjadi tuan rumah di ne­geri sendiri, tetapi juga berkibar di kancah permusikan Indonesia.

Pada acara halal bi halal ini, hadir sejumlah mitra DPD PAPPRI Sumbar. Diantaranya Kepala UPTD Ta­man Budaya, Fauzan, Kabid Pengembangan Ekonomi Kreativ Dinas Parwisata Sumbar Derliati mewakili Kadis Pariwisata dan Sekri Budiman selaku pembinda DPD PAPPRI Sumbar.  (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top