Close

Gelandang Uruguay Tidak Ingin Remehkan Korea Selatan

sesi latihan --Tim Uruguay saat sesi latihan di Al Erssal Training Site Doha, Qatar, 22 November 2022.

Meskipun timnya lebih di­unggulkan, pemain tengah Uruguay Lucas Torreira mengaku tidak akan meremehkan ke­kuatan skuad Korea Selatan dalam pertandingan Grup H Piala Dunia 2022 pekan ini.

 “Kami selalu menghadapi setiap pertandingan dengan mentalitas yang sama, tidak peduli apakah itu lawan Korea Selatan atau Portugal,” kata Torreira usai latihan di Al Erssal Training Site di Doha, mengacu pada dua dari tiga lawan Uruguay di babak penyisihan grup. Di grup H Uruguay juga akan melawan Ghana.

Pertandingan Uruguay-Korea Selatan bakal berlangsung di Education City Stadium di Al Rayyan, sebelah barat Doha, Kamis (24/11).

 “Setiap kali kami me­nge­nakan jersey Uruguay, yang pa­ling penting bagi kami adalah rasa hormat terhadap rival kami, dan jelas berusaha untuk me­menangkan pertandingan. Kami tahu pertandingan pertama dapat menentukan arah baik atau bu­ruknya Piala Dunia. Kami jelas dalam hal apa yang ingin kami lakukan, dan menurut saya kami akan siap untuk hari Kamis.” katanya seperti dikutip kantor berita Yonhap.

Torreira mengatakan dia dan rekan satu timnya berbicara tentang perlunya menghormati setiap lawan, mengingat ke­menangan menakjubkan 2-1 A­rab Saudi atas Argentina, Selasa. Arab Saudi menjadi tim Asia pertama yang mencetak banyak gol melawan Argentina dalam pertandingan Piala Dunia.

Uruguay berada di peringkat 14 dunia, 14 peringkat di atas Korea Selatan. Torreira menyebut para Ksatria Taegeuk sebagai “saingan yang sangat agresif”.

 “Kami telah menganalisis kebaikan dan kelemahan me­reka,” katanya. “Kami akan men­coba menguasai semua lapa­ngan dan mengontrol ruang. Kami tahu di mana kami bisa menghukum mereka. Semuanya bisa terjadi dan apa yang kami lihat akhir-akhir ini adalah tim yang membuat lebih sedikit kesalahan adalah tim yang me­nang, dan itulah yang kami siap­kan.”  Pungkasnya. (jpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top