Menu

Geger, Tanah Kuburan Meninggi 1,5 Meter

  Dibaca : 123 kali
Geger, Tanah Kuburan Meninggi 1,5 Meter
VIRAL— Kuburan yang diduga misterius setinggi 1,5 meter sedang viral di sosial media.

PDG. PARIAMAN, METRO
Warga Korong Sungai Asam, Nagari Sungai Asam, Kecamatan 2×11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman dihebohkan dengan fenomena tanah kuburan yang meninggi secara tiba-tiba.

Sebelumnya diketahui, terkait fenomena tanah kuburan yang meninggi secara tiba-tiba itu pertama kali beredar melalui media sosial. Informasinya makam tersebut berada di pekuburan Suku Panyalai yang terdapat ratusan makam.

Fenomena tanah meninggi ini terjadi pada tiga kuburan di Korong Sungai Asam yang tidak diketahui identitasnya.

Wali Korong Sungai Asam, Anwar mengatakan, bahwa fenomena itu diketahui oleh warga seminggu belakang. Saat itu ada beberapa orang warga yang ingin berziarah, menjelang puasa melihat dan membersihkan makam saudaranya.

Dikatakannya, pada saat itu warga melihat ada tiga kuburan yang tanahnya sudah tinggi sekitar 1,5 meter, namun Kita belum mengetahui pasti itu makam siapa,”ujar Anwar.

Ia menyampaikan, sekitar 5 bulan yang lalu menurut keterangan warga bahwa memang ada makam namun ketika itu hanya ada satu. “Setelah viral, warga tersebut karena menjadi tiga makam,” jelasnya.

Dikatakannya, hingga kini warga sekitar banyak berdatangan untuk melihat makam tersebut. Kemudian, pemuda setempat juga sudah memasang tali di sekeliling makam. Hal itu agar tidak diinjak atau dinaiki oleh warga yang melihat.

Sementara itu, pihaknya bersama pemilik tanah akan mencari sejarah makam tersebut kepada ulama atau ninik mamak sekaligus minta petunjuk bagaimana makam itu  kedepannya. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional