Close

Geger, Natrom Mengaku Dewa Matahari dan Lecehkan Nabi Muhammad

DIAMANKAN—Natrom yang mengaku Dewa Matahari saat diamankan di Polres Lebak, Banten.

BANTEN, METRO–Pria bernama Natrom atau NT (62) bikin geger warga Lebak, Banten. Dia mengaku sebagai Dewa Matahari. Pria asal Bekasi itu juga dinilai telah melecehkan nabi Muhammad SAW dan menistakan agama dengan melarang orang salat.

Natrom mengaku sebagai Dewa Matahari di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten. Hal itulah yang membuat warga resah.

Natrom mengaku Dewa Matahari pada 27 Juni lalu. NT mengaku sudah menyatu dengan Allah SWT sehingga menyematkan dirinya sebagai Dewa Matahari.

Menurut Camat Bayah Khaerudin, Natrom juga telah melecehkan Nabi Muhammad SAW dengan sebutan si Muhammad.  Parahnya, warga yang bekerja dengannya dilarang untuk mengerjakan salat.

“Info awal kami terima 27 Juni, cuma kalau kegiatan kami pantau selama ini tidak menemukan hal yang mencurigakan,” kata Khaerudin.

Pihak kecamatan juga sudah melakukan klarifikasi antara warga dengan NT.

Hasilnya beberapa ucapan yang disampaikan warga diakui pelaku. Khaerudin mengatakan polisi sudah bergerak mengamankan Natrom dan dilakukan pemeriksaan. “Polres Lebak kini masih mendalami perkara dugaan penistaan agama yang dilakukan NT, yang mengaku sebagai Dewa Matahari,” jelasnya.

Kabarnya, NT masih sulit dimintai keterangannya karena yang bersangkutan diduga mengalami gangguan kejiwaan. “Sekarang masih kami dalami,” kata Kasat Reskrim Polres Lebak, AKP Indik Rusmono. (radarbanten/jpnn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top