Menu

Gegara Kunci Tertinggal, Motor Beat Raib di Kantor Lurah Berok Nipah, Kecamatan Pa­dang Barat

  Dibaca : 191 kali
Gegara Kunci Tertinggal, Motor Beat Raib di Kantor Lurah Berok Nipah, Kecamatan Pa­dang Barat
CURANMOR— Satreskrim Polresta Padang menangkap pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) Kamis (12/8) dimana pelaku memanfaatkan kunci sepeda motor yang tertinggal di kontak sepeda motor.

PADANG, METRO–Berhati-hatilah apabila me­markirkan sepeda motor jika tidak ingin kejadian buruk me­nimpa kita. Perhatikan baik-baik apakah ada yang tertinggal di sepeda motor termasuk kunci kontak yang tergantung di sepeda motor. Hal ini tentu saja menarik perhatian para pencuri untuk mem­bawa motor tersebut.

Seperti yang dialami oleh seorang mahasiswi yang hendak mengurus kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di kantor lurah Berok Nipah, Jalan Hos Cokroa­minoto, Kecamatan Pa­dang Barat Kota Padang.

Usai urusannya selesai dan hendak pulang ke ru­mah­nya, korban tidak me­lihat lagi sepeda motor yang awalnya terparkir di tempat parkir dekat kantor lurah tersebut. Usut punya usut, ternyata korban lupa mengambil kunci saat me­mar­kirkan sepeda motor­nya dan melaporkannya ke Polresta Padang.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fer­nanda mengatakan, aksi pencurian tersebut terjadi pada hari Senin (9/8) se­kitar pukul 11.55 WIB. Ber­kat penyelidikan di la­pa­ngan dibantu adanya re­ka­man CCTV di lokasi ter­sebut pelaku akhirnya ber­hasil ditangkap.

“Tersangka bernama Hendri Chandra (41) warga Jalan Sutan Syahrir, RT 001 RW 002, Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Sela­tan Kota Padang kami aman­­kan Kamis (12/8) se­kitar pukul 16.00 WIB yang saat itu sedang mengamen di Kawasan Tepi Laut Kelu­rahan Purus Kecamatan Padang Barat,”ujar Rico.

Disebutkan oleh Rico, saat dilakukannya penang­kapan tersangka tidak ada melakukan perlawanan terhadap petugas, namun saat dilakukannya pengem­bangan tersangka ber­upaya melarikan diri se­hingga petugas harus me­lakukan tindakan tegas dan terukur terhadap ter­sang­ka.

“Ketika dilakukannya pengembangan terhadap tersangka dimanakah ke­beradaan barang bukti, tersangka pun berupaya untuk melarikan diri, se­hingga pada saat itu ter­paksa dilakukan tindak te­gas dan terukur berupa tem­bakan di kaki­nya,­”kata­nya.

Sementara itu krono­logis kejadian sebut Rico, be­rawal saat korban ber­sama temannya menda­tangi kantor lurah sekitar pukul 10.30 WIB. Setibanya disana, korban memar­kirkan sepeda motornya di sebelah kantor Lurah Be­rok Nipah.

“Saat itu korban tidak menyadari bahwa kunci motor korban masih ter­gantung di kontak motor tersebut. Sekira pukul 11.55 WIB setelah urusannya selesai hendak pulang ke­ru­mah, motor tersebut su­dah tidak ada lagi, akibat dari perbuatan pelaku kor­ban mengalami kerugian sebanyak Rp 15 juta,”ujar Rico.

Berdasarkan penyeli­dikan dari tim Opsnal Sat­res­krim Polresta Padang terkait dengan pelaku per­kara tindak pidana pen­curian tersebut yang mana pada saat itu diketahui lah melalui proses penye­lidi­kan bahwa pelaku yang te­lah mengambil Sepeda mo­­tor tersebut adalah Hen­­­dri Chandra.

“Setelah itu, dila­kukan­lah pencarian terhadap tersangka yang kemudian pada saat itu diketahui bahwa tersangka sedang mengamen di kawasan tepi laut Kelurahan Purus Keca­matan Padang Barat. Tim Opsnal Satreskrim pun langsung bergerak menuju lokasi tersangka, dan se­sam­painya disana dida­pati benar pada saat itu ter­sang­ka Sedang menga­men,”ungkap Rico.

Mengetahui hal ter­sebut tersangka pun lang­sung diamankan oleh pe­tugas, yang mana pada saat itu tersangka tidak ada melakukan perlawanan terhadap petugas.

“Namun ketika di­laku­kan­nya pengem­bangan terhadap dimanakah kebe­radaan barang bukti, ter­sangka pun berupaya un­tuk melarikan diri, se­hing­ga pada saat itu terpaksa dilakukan tindak tegas dan terukur,”imbuhnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional