Close

Gedung Tahfizul Quran dan Perpustakaan Ambacang Diresmikan

Bupati Agam Andri Warman meresmikan pemakaian gedung Tahfizul Qur’an dan Perpustakaan Jorong Ambacang, Nagari Magek, Kecamatan Kamang Magek, Sabtu (16/10).

AGAM, METRO–Bupati Agam Andri Warman meresmikan pemakaian gedung Tahfizul Qur’an dan Perpustakaan Jorong Ambacang, Nagari Magek, Kecamatan Kamang Magek, Sabtu (16/10). Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita ini, dihadiri Kakan Kemenag Agam, Marjanis, anggota DPRD Agam Syafrudin, Camat Kamang Magek, Rio Eka Putra, Kabag Kesra Setdakab Agam, Surya Wendri, masyarakat baik di kampung maupun dari perantauan.

Menurut bupati, gedung yang diresmikan ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama generasi dalam belajar hafiz dan meningkatkan minat baca. “Kita ada program prioritas pengembangan tiga sektor pendidikan, salah satunya bidang agama, termasuk tahfizul Qur’an ini,” ujar Andri.

Dijelaskan, ke depan pihaknya akan berdayakan rumah tahfiz yang ada di Agam, dalam melahirkan para generasi yang hafiz dan hafizah. “Tentu harus ada perhatian khusus yang kita berikan. Kita rencanakan, 2022 bakal berikan tunjangan bagi guru dan pengelola rumah tahfiz ini,” ujar bupati.

Menurutnya, rumah tahfiz banyak di Agam yang akan diberdayakan untuk mendidik generasi agar jadi orang yang hafiz dan hafizah, tentu harus ada dukungan dari pemerintah supaya apa dicita-citakan itu dapat terwujud. “Jika ini tercapai, tentu banyak lahir generasi yang hafiz, sehingga akan membawa kebaikan bagi daerah, terutama nagari tempat mereka tinggal,” sebut bupati.

Panitia Pembangunan, Alwais mengatakan, gedung berlantai dua itu dibangun dengan swadaya masyarakat, baik di kampung maupun perantauan. “Pembangunan menelan biaya sekitar Rp149 juta lebih, dengan lama pengerjaan lebih kurang dua tahun,” ujar.

Ia ucapkan terimakasih pada masyarakat baik di kampung maupun perantauan, yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membangun gedung ini. “Semoga adanya gedung ini, Nagari Magek khususnya Jorong Ambacang ke depan banyak melahirkan para hafiz dan hafidah,” kata Alwais. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top