Close

Gedung SDN 36 Cupak Terbakar, Lima Unit Ruang Belajar dan 4 Unit Gudang jadi Abu

KEBAKARAN—Gedung SDN 36 di Jorong Balai Pandan, Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok terbakar.

SOLOK, METRO–Bangunan Sekolah Dasar Ne­geri (SDN) 36 Cupak yang terletak di jorong Balai Pandan, Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, terbakar, Minggu (8/6) dinihari sekitar pukul 03.00 WIB. Setidaknya 5 unit ruang belajar dan 4 unit gudang sekolah ludes terbakar dalam peristiwa itu.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran itu diketahui oleh warga sekitar setelah api terlihat membesar. Awalnya Riri warga sekitar yang merupakan penjaga sekolah terbangun dan melihat cahaya terang dari arah sekolah.

Ketika keluar dari rumahnya, Riri kaget ternyata cahaya me­rah itu berasal dari api yang telah membesar membakar salah satu ruangan sekolah. Sontak dirinya berteriak minta tolong kepada warga lainnya.

Warga yang mendengar teriakan kebakaran langsung berhamburan kelokasi kejadian. Namun api yang telah membesar membakar bangunan membuat warga tidak dapat berbuat ba­nyak. Api begitu cepat membakar bangunan dan merambat kebangunan lainnya. Petugas kepolisian dari mapolsek Talang dan petugas kebakaran yang mendapat laporan adanya kebakaran langsung turun kelokasi kejadian.

Satu unit mobil damkar milik Kabupaten Solok dan 2 unit mobil damkar Kota Solok turun kelokasi kejadian. Api baru dapat dijinakkan petugas satu jam kemudian.

Kapolres Solok AKBP Apri Wibowo membenarkan terjadinya kebakaran gedung sekolah dasar diwilayah hukumnya. Kasus kebakaran itu lanjutnya telah ditangani petugasnya dan telah dipasang garis polisi guna kepen­tingan penyelidikan.

Dugaan sementara penyebab kebakaran akibat hubungan pen­dek arus listrik. “Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah,” ujar kapolres. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top