Close

Gedung PLN UP3  Payakumbuh Diresmikan

PLN Unit Induk Wilayah Sumbar meresmikan Gedung Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh yang berlokasi di Kota Payakumbuh, pada Senin (10/01).

WAHIDIN, METRO–PLN Unit Induk Wila­yah Sumbar meresmikan Gedung Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh yang berlokasi di Kota Payakumbuh, pada Senin (10/01). Pembangunan Gedung UP3 Payakumbuh menandai semangat baru untuk me­mulai kinerja dan pelayanan yang lebih baik.

Acara peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan langsung oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PT PLN (Persero), Adi Lumakso dan disaksikan pula oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan jajaran forkopimda. Turut hadir pula Executive Vice President Tran­smisi Regional Suma­tera dan Kalimantan PT PLN (Persero) Nur Wahyu Dhinianto, Manager Eksekutif Direksi Emir Muhaimin, GM PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo beserta jajaran, serta anggota Dewan Energi Nasio­nal (DEN) Herman Darnel Ibrahim.

Dalam sambutannya Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan PLN Adi Lumakso menyampaikan peresmian gedung baru menandai semangat seluruh insan PLN Payakumbuh untuk semakin baik dalam kinerja dan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

“Kami berharap dengan hadirnya gedung baru seluruh insan PLN UP3 Pa­yakumbuh saling mendu­kung untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar­nya.

Hal senanda diungkapkan oleh Toni Wahyu Wibowo selalu GM PLN UIW Sumbar. “Kehadiran gedung baru hendaknya menambah upaya kita untuk terus memberikan pela­yanan terbaik, mutu terbaik, dan kualitas keandalan terbaik. Kurang le­bih 14 tahun lamanya, UP3 Payakumbuh belum memiliki gedung permanen yang sesuai standar korporat. Setelah melewati berbagai proses panjang, akhirnya kita menjadi saksi sejarah resminya gedung PLN UP3 Payakumbuh yang baru. Terima kasih saya ucapkan untuk Diregsumkal, Walikota Payakumbuh, dan hadirin sekalian yang bersedia meringankan kaki dalam peresmian salah satu unit mutiara kami ini,” ungkap Toni.

 Gedung baru PLN UP3 Payakumbuh merupakan perwujudan semangat trans­formasi PLN. Desain dan kolaborasi warna Gedung merupakan sema­ngat AKHLAK sebagai pedoman perilaku insan-insan PLN.

 Herman Danil Ibrahim, anggota DEN yang hadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan selamat atas diresmikannya gedung baru UP3 Payakumbuh.

“Saya titipkan sema­ngat tersebut kepada seluruh pegawai PLN UP3 Pa­yakumbuh dan 4 ULP yang berada di bawah koordinasi UP3 Payakumbuh, agar kiranya hadirnya gedung baru ini menyulut semakin terpatrinya semangat,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Walikota Payakumbuh Riza Falepi memuji pelayanan PLN yang semakin responsif dan inovatif.

“Saya mengapresiasi PLN UP3 Payakumbuh yang selalu kooperatif dan responsif dalam melayani masyarakat. Semoga si­nergi antara PT PLN Persero dengan Pemerintah Ko­ta Payakumbuh semakin erat agar Program kelistrikan berjalan dengan lan­car,”ucapnya.

Selain meresmikan gedung, momen tersebut ju­ga dimanfaatkan untuk menyerahkan bantuan Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UP3 Payakumbuh be­rupa pembagian 150 paket sembako kepada Fakir Mis­kin dengan total nilai Rp. 37.500.000.-, santuan kepada 100 Orang Anak Yatim Dhuafa dengan total Rp 25.000.000,- bantuan modal usaha kepada Dhuafa sekaligus Mualaf dengan Nominal Rp 10.000.000, dan bantuan uang pendidikan kepada Santri Penghafal AlQuran.

Dengan diresmikannya gedung baru ini seluruh insan PLN UP3 Payakumbuh semakin aktif dalam mendukung rencana untuk me­ngaliri Listrik di seluruh Payakumbuh dan sekitar­nya sehingga dapat me­nunjang segala sektor pem­bangunan dan mendukung pertumbuhan eko­nomi masyarakat setempat. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top