Menu

Gedung MIN 2 Solok Terbakar, 7 Ruangan Ludes

  Dibaca : 168 kali
Gedung MIN 2 Solok Terbakar, 7 Ruangan Ludes
KEBAKARAN— Warga bahu membahu membawa air menggunakan ember untuk memadamkan api yang membakar bangunan sekolah MIN 2 Solok.

SOLOK, METRO
Gedung sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Solok di Nagari Muaro Paneh, Kecamatan Bukik Sundi, Kabupaten Solok mengalami kebakaran, Selasa siang (8/12/). Akibatnya, tujuh ruangan sekolah ludes terbakar dan hanya tinggal puing.

Dari informasi yang didapat di lokasi kejadian menyebutkan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 12.45 wib. Saat kejadian kondisi sekolah dalam keadaan sepi lantaran proses belajar mengajar masih dilaksnakan dengan sistem online sejak pandemi Covid-19 melanda.

Bahkan, warga sekitar yang mendapat kabar terbakarnya sekolah MIN di kawasan Balai Pinang itu dibuat kocar-kacir. Warga berdatangan ke lokasi kejadian untuk mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun, upaya warga gagal total. Api semakin membesar. warga mencoba berupaya memadamkan api yang terlihat semakin membesar. Beruntung sejumlah mobiler (kursi dan meja) sekolah berhasil dievakuasi oleh warga ke tempat yang lebih aman.

Petugas kebakaran yang datang ke lokasi pun dipaksa berjibaku untuk menjinakkan api. Kondisi cuaca panas membuat api cukup sulit dijinakkan. Tujuh ruang yang terdiri dari ruangan belajar siswa, ruang guru dan ruang penjaga sekolah terus membara.

Sebanyak 6 unit mobil pemadam dari kota dan kabupaten Solok dikerahkan untuk memadamkan api hingga berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Menurut Wali Nagari Muaro Paneh Ferry Efendi yang ditemui di lokasi menyebutkan, penyebab kebakaran masih belum pasti. Namun api diduga berasal dari salah satu ruangan sekolah.

“Total ada tujuh ruangan dari dua rangkaian bangunan sekolah yang terbakar, ada ruang belajar, ruang majlis guru dan ruangan penjaga sekolah,” terangnya.

Beruntung, dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Penjaga sekolah yang tinggal di lokasi tersebut sempat shyok dan pingsan, kemudian dilarikan ke Puskesmas Muara Panas untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara itu, petugas Polres Solok Kota dan Polsek Bukit Sundi melakukan olah TKP untuk mengungkap penyebab pasti kebakaran. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional